Bola Internasional

Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Marc Klok Senang dan Siap Tampil Maksimal

Kamis, 16 Maret 2023 17:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Marc Klok, mengungkapkan perasaannya masuk daftar pemain Timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Matchday. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Marc Klok, mengungkapkan perasaannya masuk daftar pemain Timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Matchday. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, senang namanya masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia untuk persiapan pertandingan FIFA Match Day bulan Maret 2023.

Di ajang tersebut, Timnas Indonesia berada di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, akan melawan Burundi pada tanggal 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Marc Klok mengaku senang bisa kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Untuk itu dia siap tampil maksimal dan menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dengan menampilkan permainan terbaiknya.

Selain itu, di pertandingan nanti dia akan berusaha membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan, karena hasil laga tersebut akan memengaruhi ranking FIFA skuad Garuda.

"Saya sangat senang kembali terpilih lagi untuk dipanggil Timnas, saya tidak sabar untuk main di FIFA matchday, pertandingan ini penting untuk posisi negara di FIFA ranking," kata Marc Klok, Kamis (16/03/23).

Pemain yang sempat memperkuat Persija Jakarta ini menuturkan, agenda Timnas Indonesia bersamaan dengan laga Persib di Liga 1 2022-2023. Pasalnya, program skuad Garuda rencananya akan berlangsung 20-29 Maret.

Di sisi lain, tim kebanggaan Bobotoh, akan melakoni pertandingan kandang pekan ke-31 Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United, Senin (20/03/23) dan laga tunda menghadapi Bhyangkara FC, 24 Maret 2023.

Marc Klok berharap, sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia, dia bisa memperkuat Maung Bandung dulu di pertandingan kandang pekan 31 Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United, Senin (20/03/23).

Pasalnya, sisa pertandingan di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 sangat penting, sehingga Marc Klok memiliki keinginan untuk ikut berjuang di seluruh pertandingan Persib.

"Tapi kita harus lihat situasi dan jadwal Timnas, klub harus tanya PSSI bagaimana, karena saya mau main semua game, termasuk memperkuat Timnas dan klub. Semoga kita dapatkan solusi yang terbaik," ujarnya.

"Tapi sekarang kita harus fokus menatap pertandingan Persib melawan Dewa United, saya tidak ingin kehilangan satu pertandingan pun untuk Persib karena seluruh pertandingan tersisa sangat penting bagi kami."