Liga Indonesia

Persis Solo Pesta 15 Gol di Piala Pertiwi, Shafira Ika Cetak Empat

Kamis, 16 Maret 2023 12:42 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@shafiraikaputri13
Shafira Ika Putri turut mencetak gol di laga melawan Persik Kendal di Piala Pertiwi zona Jawa Tengah. Foto: Instagram@shafiraikaputri13. Copyright: © Instagram@shafiraikaputri13
Shafira Ika Putri turut mencetak gol di laga melawan Persik Kendal di Piala Pertiwi zona Jawa Tengah. Foto: Instagram@shafiraikaputri13.

INDOSPORT.COM - Level tim sepak bola putri Persis Solo benar-benar jauh bila dibandingkan tim-tim peserta Piala Pertiwi zona Jawa Tengah.

Shafira Ika memborong empat gol untuk membawa Laskar Sambernyawa pesta 15 gol ke gawang Persik Putri Kendal di Stadion Citarum, Semarang, Kamis (16/3/23) pagi.

Persis Solo baru saja menang tujuh gol atas Djava Buah Purbalingga. Kemenangan itu sudah dirasa luar biasa karena beberapa nama yang memperkuat Timnas Indonesia U-20 belum kembali.

Namun ternyata, angka itu belum ada apa-apanya bila dibandingkan partai kedua. Setelah Nastasia Suci, Marsela Awi, hingga Ellen Tria kembali, tim putri yang lebih dikenal dengan nama Persis Women ini pesta 15 gol.

Persik Kendal menjadi tim yang diberondong Persis Women. Shafira Ika yang sejatinya merupakan bek tengah sukses mencetak empat gol.

Torehan empat gol turut dicatatkan Siti Rusdiana Sari. Sementara Rosdilah, dan Remini Rumbewas mencetak masing-masing dua gol. Kemudian, tiga gol lain dicetak Hanipa, Marsela Awi dan Lintang Ayu Neva.

15 gol yang dilesakkan Persis Women hanya berbalas satu gol saja dari Persik Kendal lewat Riska. Persis Solo pun lolos semifinal dengan torehan enam poin dan surplus 21 gol.

Pelatih Persis Women, Alief Syafrizal, mengapresiasi performa timnya pada laga ini. Remini Rumbewas dkk. bisa tampil bagus karena terbiasa dengan cuaca panas kota Semarang.

"Pertandingan berjalan cukup bagus dengan cuaca yang panas. Para pemain sudah bisa beradaptasi dengan cuaca dan lapangan (rumput artifisial),

"Karena kita sudah terbiasa dengan cuaca seperti ini ketika latihan," kata Alief Syafrizal, Kamis (16/3/23).