In-depth

Sempat Jadi Rival, 3 Bintang Bersinar FC Porto Ini Layak Dilirik Inter Milan Musim Depan

Kamis, 16 Maret 2023 15:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Pedro Nunes
Sempat jadi rival di babak 16 besar Liga Champions, tiga pemain FC Porto berikut mungkin bisa jadi opsi transfer Inter Milan pada bursa transfer musim panas. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Sempat jadi rival di babak 16 besar Liga Champions, tiga pemain FC Porto berikut mungkin bisa jadi opsi transfer Inter Milan pada bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM – Sempat jadi rival di babak 16 besar Liga Champions, tiga pemain FC Porto berikut mungkin bisa jadi opsi transfer Inter Milan pada bursa transfer musim panas nanti.

Inter Milan sendiri berhasil memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga Champions musim, setelah bermain imbang tanpa gol pada leg kedua 16 besar kontra FC Porto, Rabu (15/03/23) lalu.

Meski hanya imbang, namun Inter Milan berhak menapakkan kaki di perempat final Liga Champions lantaran unggul agregat 1-0.

Pada pertemuan pertama, Inter Milan mampu menaklukkan FC Porto lewat gol tunggal Romelu Lukaku di menit 86’.

Bagi Inter Milan, ini merupakan kali pertama mereka mampu lolos ke perempat final Liga Champions setelah terakhir melakukannya pada musim 2010/11.

Selain itu, keberhasilan Inter Milan ke 8 besar Liga Champions membuat marwah Liga Italia kembali terangkat musim ini.

Dengan ketambahan Inter Milan, maka sudah ada tiga perwakilan Serie A yang bakal tampil di perempat final Liga Champions yakni AC Milan, Napoli serta Inter.

Dalam laga menghadapi Porto kemarin, pertahanan Inter Milan sempat dibuat kewalahan dan bahkan hampir kebobolan lewat serangan-serangan agresif tuan rumah.

Beruntung pertahanan Inter Milan mampu tampil solid, hingga akhirnya mampu menjaga skor kacamata sampai laga usai.

Sepanjang dua kali 90 menit menghadapi Porto, setidaknya ada tiga pemain Azuis e brancos yang tampil impresif dan mungkin layak jadi target transfer Inter Milan musim panas nanti.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: