Liga Europa

Hasil Drawing Perempat Final Liga Europa: Man United vs Sevilla, Juventus Jumpa Penghancur Arsenal

Jumat, 17 Maret 2023 19:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Carl Recine
Hasil drawing perempat final Liga Europa pada hari Jumat (17/03/23) sore WIB di mana Manchester United jumpa Sevilla, Juventus ditunggu Sporting. Foto: REUTERS/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Hasil drawing perempat final Liga Europa pada hari Jumat (17/03/23) sore WIB di mana Manchester United jumpa Sevilla, Juventus ditunggu Sporting. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Hasil drawing perempat final Liga Europa pada hari Jumat (17/03/23) sore WIB. Manchester United vs Sevilla, Juventus ditunggu penghancur Arsenal, Sporting CP.

Drawing babak 8 besar Liga Europa digelar di markas UEFA, Nyon, Swiss dan menentukan nasib beberapa tim besar.

Ada delapan tim, yaitu Manchester United, Feyenoord, Sevilla, AS Roma, Bayer Leverkusen, Union Saint Gilloise, Juventus, dan Sporting CP.

Serupa dengan Liga Champions, drawing babak perempat final Liga Europa ini juga akan menentukan siapa yang akan bertemu di babak semifinal.

Sebagai pengambil undian, UEFA menunjuk eks pemain timnas Hungaria, tempat dilaksanakannya laga final dan juga mantan pemain Fulham, Zoltan Gera.

Manchester United menjadi yang pertama keluar di undian dan akan bertemu dengan klub tersukses di Liga Europa, Sevilla.

Sementara, Juventus mendapatkan undian menghadapi Sporting CP, si pembuat kejutan yang menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar Liga Europa.

Union Saint Gilloise, klub asal Belgia yang mampu menghancurkan Union Berlin kembali bertemu tim asal Jerman, Bayer Leverkusen.

Undian selanjutnya kemudian mempertemukan klub Liga Belanda, Feyenoord dengan tim asal Liga Italia, AS Roma.

Laga berat pun tercipta di babak semifinal Liga Europa, manakala pemenang Man United vs Sevilla akan bertemu pemenang Juventus vs Sporting CP.