Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Bhayangkara FC: Juku Eja Semakin Dekati Juara

Jumat, 17 Maret 2023 17:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram@psm_makassar
Pertandingan Liga 1 antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC di Stadion Gelora B.J. Habibie (Lompoe), Jumat (17/03/23). (Foto: Instagram@psm_makassar) Copyright: © Instagram@psm_makassar
Pertandingan Liga 1 antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC di Stadion Gelora B.J. Habibie (Lompoe), Jumat (17/03/23). (Foto: Instagram@psm_makassar)

INDOSPORT.COM - PSM Makassar melanjutkan tren positif mereka di Liga 1 saat menjamu Bhayangkara FC. Juku Eja kembali menang 3-1.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga 1 pekan ke-31 antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Sulawesi Selatan, Jumat (17/03/23) sore WIB.

Pertandingan berjalan sengit karena kedua tim memang sedang dalam performa yang bagus. PSM tak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhirnya, dengan meraih 4 kemenangan dan 1 kali imbang.

Sedangkan Bhayangkara FC lebih baik lagi karena mereka menyapu bersih 5 pertandingan terakhirnya dengan kemenangan alias tak terkalahkan di Liga 1.

Di awal-awal pertandingan kedua tim kesulitan menembus pertahanan lawan masing-masing. Tetapi PSM Makassar sempat nyaris unggul lebih dahulu setelah mendapat peluang emas di menit ke-3 melalui tendangan keras Everton Nascimento sayang masih belum menemui sasaran.

Bhayangkara FC sempat merespons. Tetapi masih mudah dibaca oleh para pemain belakang PMS Makassar. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-21.

PSM Makassar mencetak gol lebih dahulu melalui gol Ananda Raehan. One two Ananda, Everton, Yance umpan silang datar, masuk Ananda Raehan lagi sambar bola masuk ke gawang Awan Seto. Skor berubah 1-0.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar semakin trengginas, mereka menambah dua gol lagi masing-masing melalui Kenzo Nambu menit ke-70 dan Ramadhan Sananta menit ke-90.

The Guardian mendapat gol hiburan dari Anderson Salles menit ke-82. Skor 3-1 bertahan hingga laga PSM vs Bhayangakara FC usai.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan koleksi 69 poin dari 31 pertandingan.

Sementara Bhayangkara FC terpaku di peringkat ke-7 dengan mengemas 44 poin, serta mengakhiri tren positif mereka yang belum terkalahkan di lima laga sebelumnya.

Kini PSM Makassar tak bisa dikejar lagi oleh para pesaing terdekatnya dalam perburuan gelar juara Liga 1 musim 2022-2023 ini di klasemen. Bahkan mereka hanya membutuhkan 2 poin lagi untuk juara.

Persija Jakarta di peringkat ke-2 terpaut 15 angka dari PSM dengan mengemas 54 poin. Lalu dengan Persib Bandung di peringkat ke-3 dengan terpaut 16 poin mengoleksi 53 poin.