Liga Indonesia

Syukuri Hasil Imbang Kontra PSM di Liga 1, Pelatih Persita Masih Sesalkan Satu Hal Ini

Selasa, 14 Maret 2023 19:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© MO Persita Tangerang
Persita Tangerang bermain imbang 0-0 kontra PSM Makassar pada pekan keke-30 Liga 1 2022, Senin (13/03/23) di Indomilk Arena, Tangerang. (Foto: MO Persita Tangerang) Copyright: © MO Persita Tangerang
Persita Tangerang bermain imbang 0-0 kontra PSM Makassar pada pekan keke-30 Liga 1 2022, Senin (13/03/23) di Indomilk Arena, Tangerang. (Foto: MO Persita Tangerang)

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang bermain imbang 0-0 kontra PSM Makassar pada pekan ke-30 Liga 1 2022-2023, Senin (13/03/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Hasil itu dinilai cukup baik bagi tim Pendekar Cisadane.

Pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo, mengatakan sudah memprediksi sejak awal bahwa tidak akan mudah melawan skuad PSM Makassar dalam laga kali ini.

Padahal mereka sudah mencoba mengendalikan pertandingan dan berusaha menang karena bermain di kandang sendiri.

Karena itu, raihan satu poin tetap disyukuri, meski tim Ungu Barat sebenarnya punya kans karena unggul jumlah pemain setelah bek lawan dikartu merah (74').

“Dari awal pasti pertandingan ini akan sulit, organisasi atau sistem yang mereka (PSM) mainkan selalu konsisten dan kita tahu akan hadapi situasi itu,” buka Luis.

“Pemain sudah bekerja keras dan berjuang sangat luar biasa dan itu sangat penting. Walaupun kami tidak bisa menang, ada banyak hal positif yang terjadi. Dan satu-satunya yang berjuang adalah para pemain, mereka sangat luar biasa," ujarnya.

Lebih lanjut, juru taktik asal Chili itu menyoroti penyelesaian akhir pemain Persita yang kurang tenang. Padahal, mereka punya beberapa peluang  terutama pada babak kedua.

“Kalau kecewa tidak, karena pemain sudah berjuang sangat maksimal. Ketika kita unggul satu pemain, kami incar untuk bisa memanfaatkan organisasi lawan," ujar Luis Edmundo.

“Tapi setelah itu banyak hal terjadi ada banyak peluang, mungkin kurang sabar untuk memaksimalkan," katanya.