Liga Indonesia

Jadwal Liga 1: PSM Makassar vs Bhayangkara FC, Skuat Juku Eja Selangkah Menuju Juara

Jumat, 17 Maret 2023 07:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga 1 Indonesia 2022-2023 pekan ke-31 hari ini, Jumat (17/3/23), akan mempertemukan PSM Makassar versus Bhayangkara FC.

Pemuncak klasemen Liga 1 musim ini, PSM Makassar menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. Jika menang, skuat Juku Eja di ambang juara.

PSM yang sudah bertanding 30 kali, sejauh ini memimpin klasemen Liga 1 dengan 66 poin. Pesaing terdekatnya, Persib Bandung memiliki 53 poin, dan Persija Jakarta 51 poin.

Memang, PSM belum akan memastikan gelar juara jika menang atas Bhayangkara FC, karena masih dibayangi oleh Persib. Tim Maung Bandung bakal mengoleksi 71 poin jika bisa memenangkan seluruh laga sisa.

Selain itu, PSM juga belum aman dari Persija Jakarta, meskipun kubu Macan Kemayoran maksimal hanya akan merengkuh 69 poin.

Kembali ke laga hari ini, Pasukan Ramang juga patut waspada dengan Bhayangkara FC yang tengah on fire. The Guardians baru saja memetik enam kemenangan beruntun.

Selain itu, The Guardians memilki lini serang mumpuni melalui sosok Matias Mier, Alex Martins, dan Dendy Sulistyawan. Salah satu dari mereka selalu mencetak gol dari enam kemenangan terakhir Bhayangkara FC.

Nahasnya, PSM pekan ini harus kehilangan Yuran Fernandes, sosok sentral dari lini belakang, karena mendapat kartu merah.

Bek asing asal Tanjung Verde ini memang menjadi andalan PSM Makassar yang baru kebobolan 22 gol. Juku Eja merupakan tim yang paling jarang kebobolan musim ini.

Apakah PSM Makassar mampu melanjutkan tren kemenangan dan selangkah menuju titel juara, atau justru Bhayangkara FC menunda perayaan skuat Juku Eja?