Liga Indonesia

Jamu Persebaya, Persik Kediri Ingin Menangi 3 Derbi Jatim

Jumat, 17 Maret 2023 20:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves pimpin latihan tim. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves pimpin latihan tim. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akan memainkan laga ke-3 dalam Derbi Jatim pada putaran dua Liga 1, saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Brawijaya, Sabtu (18/03/22).

Tim dengan julukan Macan Putih itupun berpeluang besar untuk mencatat sejarah besar, dengan memenangi Derbi Jatim melawan 3 tim berbeda.

Sebelumnya, Persik sudah mengantongi 2 kemenangan dalam derbi. Yaitu saat mengalahkan Madura United 2-0 (24/01/23) dan 3-2 atas Arema FC (28/02/23).

Sehingga jika mampu mengalahkan Persebaya, maka Persik akan menyapu bersih 3 laga derbi mereka di Jatim selama paruh kedua kompetisi musim ini.

"Namanya pertandingan derbi, sudah pasti (setiap tim) ingin menang. Seperti itulah derbi," ucap Divaldo Alves saat pre-match press conferrence Jumat (17/03/23).

"Derbi juga lekat dengan catatan sejarah. Maka dari itu, kami harus membuat sejarah yang bagus dengan 3 poin," tambah Pelatih Persik Kediri tersebut.

Ditambah lagi, Flavio Silva dkk juga mendapatkan motivasi ekstra untuk mempertahankan tren fenomenal mereka yang tak terkalahkan dalam 5 laga.

Bahkan, periode itu dirangkum dengan kemenangan alias 15 poin. Sehingga, kemenangan atas Persebaya akan memperpanjang rekor positif itu.

"Rangkaian hasil positif itu biasanya akan membuat mental pemain sedikit rileks. Tapi, saya tidak mau seperti itu," beber Divaldo.

"Saya mau mereka masuk lapangan tetap fokus sejak laga dimulai hingga menit terakhir. Tugas mempertahankan fokus itu yang utama," sambung dia.