Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman Borussia Dortmund vs FC Koln: Harus Bangkit demi Kudeta Munchen!

Jumat, 17 Maret 2023 15:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanti/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Borussia Dortmund vs FC Cologne (Bundesliga Jerman). Copyright: © Grafis: Yuhariyanti/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Borussia Dortmund vs FC Cologne (Bundesliga Jerman).

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga Jerman 2022-2023, antara Borussia Dortmund vs FC Koln, Sabtu malam atau Minggu dinihari bakal berjalan sengit.

Borussia Dortmund dijadwalkan menjamu FC Koln di Signal Iduna Park, Minggu (19/03/23) dinihari pukul 00.30 WIB.

Di atas kertas, Borussia Dortmund cukup diunggulkan lantaran menghuni papan atas klasemen Bundesliga. Bellingham cs saat ini menghuni peringkat kedua dengan 50 poin.

Posisi puncak klasemen Bundesliga saat ini masih dipegang oleh Bayern Munchen, tetapi dengan selisih poin yang tipis. Skuat berjuluk Die Roten baru mengoleksi 52 poin.

Sementara lawan Dortmund kali ini, FC Koln adalah tim papan tengah. Klub besutan Edin Terzic berpeluang untuk mengkudeta posisi Bayern Munchen jika menang atas FC Koln.

Sayangnya, Borussia Dortmund sudah dua kali gagal meraih kemenangan di dua laga terakhirnya. Dortmund kalah 2-0 dari tim Chelsea di babak 16 besar Liga Champions.

Kemudian, tim yang identik dengan warna kuning-hitam itu juga hanya bisa bermain imbang saat bertandang ke markas skuat Schalke 04. Skor akhir 2-2 untuk kedua tim.

Beruntung bagi Borussia Dortmund, mereka akan menghadapi FC Koln yang tak pernah menang di laga tandang pada tahun 2023.

Namun, Dortmund tak akan diperkuat oleh Karem Adeyemi, Julian Brandt, Youssoufa Moukoko, Mateu Morey, Julien Dranville, dan Abdoulaye Kamara karena cedera, juga Emre Can yang kini terkena akumulasi kartu.

Berdasarkan catatan tersebut, INDOSPORT memprediksi jika Borussia Dortmund akan tetap tampil digdaya menghadapi FC Koln, dan mengkudeta posisi Bayern Munchen.