Liga Indonesia

Daisuke Sato Komentari Performa Negatif Persib Bandung Dalam 3 Laga Terakhir di Liga 1

Sabtu, 18 Maret 2023 13:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC, pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC, pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tidak dapat meraih kemenangan pada tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, setelah kalah dari Barito Putera dan Persik Kediri serta imbang dengan Persebaya Surabaya.

Menurut bek Persib, Daisuke Sato, sebagai pemain sepak bola profesional dia bersama rekan-rekannya sudah berusaha untuk menampilkan permainan dan menargetkan kemenangan pada setiap pertandingan yang dilakoni.

Namun, hasil akhir pertandingan tentu bisa sesuai target seperti meraih kemenangan atau tidak sesuai dengan harapan yakni gagal meraih poin penuh, seperti yang dialami skuat Maung Bandung dalam tiga laga kompetisi Liga 1 2022-2023.

Lebih lanjut Daisuke Sato menuturkan, di dalam sepak bola apapun hasilnya tim pelatih pasti selalu melakukan evaluasi, agar pada pertandingan selanjutnya bisa meraih hasil maksimal.

"Tentu kami selalu terus mencoba membenahi banyak hal dan ini adalah sepak bola. Sepak bola itu ketika kamu menang, maka semua seolah berjalan sesuai keinginan dan saat kalah itu situasi yang sulit," ucap Daisuke Sato.

Daisuke Sato menuturkan, meski dalam tiga pertandingan terakhir skuat Maung Bandung tidak dapat meraih kemenangan, namun dia menilai tim kebanggaan Bobotoh memiliki motivasi yang tinggi dan selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Saat ini, Daisuke Sato dan rekan-rekannya di tim Persib akan berusaha untuk bangkit, agar di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa mengamankan poin penuh.

"Tapi yang jadi hal positif adalah kami berjuang bersama-sama dan semua punya mentalitas yang sama bahwa kami harus bangkit dari situasi ini secepat mungkin," ujarnya.

Pemain Timnas Filipina ini mengatakan, mental dan motivasi tinggi skuat Maung Bandung bisa dilihat pada pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Saat itu, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/03/23), Persib Bandung sempat tertinggal lebih dulu dari tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 di babak pertama, melalui gol Supriadi (23') dan Ze Valente (32').