Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Borneo FC Bayangi Persib dan Persija, PSM Makassar di Ambang Juara

Sabtu, 18 Maret 2023 08:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@psm_makassar
Pertandingan Liga 1 antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC di Stadion Gelora B.J. Habibie (Lompoe), Jumat (17/03/23). (Foto: Instagram@psm_makassar) Copyright: © Instagram@psm_makassar
Pertandingan Liga 1 antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC di Stadion Gelora B.J. Habibie (Lompoe), Jumat (17/03/23). (Foto: Instagram@psm_makassar)

INDOSPORT.COM - Klasemen pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2022-2023 semakin ketat. Borneo FC terus memayangi Persib Bandung dan Persija Jakarta, sedangkan PSM Makassar di ambang juara.

Persija Jakarta memang berhasil menyalip Persib Bandung dan mengkudeta peringkat kedua klasemen Liga 1, usai menaklukkan PSIS Semarang di angka 1-0.

Namun, selisih poin kedua tim sangat tipis. Persija Jakarta meraih 54 poin, sedangkan Persib Bandung mengumpulkan 53 poin.

Perebutan posisi runner up akan terjadi sampai pekan terakhir. Beda halnya dengan perebutan titel juara Liga 1 2022-23, hampir pasti didapatkan oleh skuat PSM Makassar.

PSM Makassar baru saja menaklukkan Bhayangkara FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

Pada laga tersebut, PSM sudah unggul lewat gol dari dua gelandang mereka, yakni Ananda Raehan dan Kenzo Nambu. Tetapi Anderson Salles membobol gawang tuan rumah.

Merasa terpancing, PSM Makassar akhirnya menggenapkan kemenangan lewat gol M. Ramadhan Sananta di menit-menit akhir. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Juku Eja.

PSM Makassar kini mengoleksi 69 poin, unggul 15 angka dari Persija Jakarta. Nyaris mustahil bagi pesaing untuk mengaggalkan Juku Eja menjadi juara Liga 1 musim ini.

Padahal, posisi Persija dan Persib juga tidak sepenuhnya aman. Borneo FC saat ini telah mengumpulkan 50 poin, dan hari ini akan menghadapi PSS Sleman, Sabtu (18/3/23).

Jika Borneo FC menang, maka Pesut Etam akan memiliki poin yang sama dengan kubu Persib Bandung. Semakin menarik melihat gejolak klasemen di pekan-pekan akhir Liga 1.