Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol: Dibuka Duel Tim Papan Bawah, Saatnya Atletico Madrid Beraksi

Sabtu, 18 Maret 2023 08:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Nacho Doce
Nahuel Molina (kiri) berduel dengan Borja Garcia di laga Girona vs Atletico Madrid (14/03/23). (Foto: REUTERS/Nacho Doce) Copyright: © REUTERS/Nacho Doce
Nahuel Molina (kiri) berduel dengan Borja Garcia di laga Girona vs Atletico Madrid (14/03/23). (Foto: REUTERS/Nacho Doce)

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga Spanyol hari ini, Sabtu (18/3/23) malam, dibuka oleh duel tim papan bawah, Almeria vs Cadiz. Atletico Madrid juga kembali beraksi.

Almeria akan menjamu Cadiz di Estadio Mediterraneo, mulai pukul 20.00 WIB. 

Tak dapat dipungkiri, Almeria saat ini masih tertahan di zona degradasi klasemen Liga Spanyol. Sementara Cadiz dua tangga di atas zona merah, mengasapi Valencia dan Getafe.

Jika Almeria bisa menang atas Cadiz, maka mereka akan lepas dari zona degradasi, dan kans semakin terbuka lebar untuk bertahan di Liga Spanyol musim depan.

Laga dilanjutkan dengan tensi yang mulai memanas, antara dua tim papan tengah, Rayo Vallecano vs Girona, di Estadio de Vallecas, mulai pukul 22.15 WIB.

Jika Rayo Vallecano bisa mengamankan poin penuh di kandang, mereka bisa menusuk ke posisi top 6, bahkan bisa saja menggeser Villarreal dan Athletic Bilbao.

Namun target yang benar-benar dibidik oleh Rayo Vallecano bukan sekadar naik ke papan atas, melainkan tiket berkompetisi di ajang Eropa, minimal Liga Konferensi Eropa.

Memasuki Minggu (19/3/23) dini hari WIB, laga dilanjutkan dengan Espanyol vs Celta Vigo, kemudian disusul oleh pertarungan antara Atletico Madrid versus Valencia.

Atletico Madrid memerlukan tambahan poin jika ingin membayangi Barcelona dan Real Madrid di puncak, sekaligus jaga jarak dari pesaingnya, Real Sociedad dan Real Betis.

Pertarungan di Civitas Metropolitan Stadium akan menjadi saksi, apakah Atletico Madrid mampu meraih kemenangan atas Valencia?