Liga Indonesia

Pengamanan Maksimal, Derbi Jatim Persik vs Persebaya di Liga 1 Berlangsung Lancar

Sabtu, 18 Maret 2023 19:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanti/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persik Kediri vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanti/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persik Kediri vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Derbi Jatim di Liga 1 antara Persik Kediri menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Brawijaya Sabtu (18/03/23), bisa dibilang berlangsung aman dan lancar.

Sepanjang 90 menit, kedua tim tak mengalami satu pun kendala. Pihak panitia pelaksana (panpel) juga terbilang sukses menjalankan status laga tanpa penonton.

Hanya perangkat pertandingan baik itu tim wasit, Persik Kediri dan Persebaya Surabaya yang berada di dalam stadion. Satu unsur lain adalah awak media.

Sebagaimana diketahui, Derbi Jatim ini memang diberi izin oleh pihak keamanan dengan tanpa penonton, sebagai syarat utamanya.

Keputusan itu sudah disepakati bersama panpel, pihak keamanan, hingga unsur suporter dalam rakor (rapat koordinasi) beberapa hari sebelum pertandingan.

Ketertiban umum menjadi pertimbangan utama daei keputusan tanpa penonton. Dan hingga 90 menit pertandingan, kesepakatan itu berjalan lancar.

Persik Kediri mewujudkan target berupa kemenangan 1-0 atas Persebaya, melalui gol penalti Flavio Silva pada menit 80.

Kebijakan menggelar laga tanpa penonton ini bukan pertama kalinya dialami tim dengan julukan Macan Putih itu di putaran dua Liga 1. 

Sebelumnya, Persik Kediri juga bertanding tanpa suporter ketika mengalahkan Madura United dalam Derbi Jatim di Stadion Brawijaya (24/01/23) lalu.

"Sangat bersyukur pertandingan berjalan baik. Fokus kami tinggal menggelar dua pertadingan home terakhir Liga 1 saat puasa nanti," ucap Tri Widodo kepada INDOSPORT.COM.