Liga Indonesia

Liga 1: Lanjutkan Tren Apik, Winger Persik Kediri Termotivasi Hajar Mantan

Sabtu, 18 Maret 2023 08:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Feri Pahabol jadi motor serangan Persik. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Feri Pahabol jadi motor serangan Persik. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT..COM - Ferinando Pahabol menjadi satu dari segelintir pemain Persik Kediri yang antusias menyambut duel Derby Jawa Timur menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023. 

Ya, kedua tim dijadwalkan bertemu pada pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (18/3/23). Sayangnya, derbi sarat gengsi itu harus berlangsung tanpa penonton. 

Kendati demikian, situasi itu tak mengurangi antusiasme Persik menyambut derbi Jatim ketiga selama putaran kedua. Apalagi pasukan Divaldo Alves mengantongi modal positif berupa sapu bersih 15 poin dalam lima laga terakhir. 

"Semua pemain berada dalam kondisi siap tempur untuk mendapatkan hasil positif," ucap Ferinando Pahabol dalam sesi pre-match press conferrence, Jumat (17/3/23). 

Persik Kediri memang sedang terbang tinggi ke awang-awang menyusul rangkaian hasil positif berupa lima kemenangan beruntun di Liga 1 2022-2023. 

Feri Pahabol pun tahu betul betapa sulit rekan setimnya untuk mencapai level itu. Sehingga, menghindari kekalahan wajib hukumnya bagi Persik. 

"Yang jelas, menghadapi Persebaya Surabaya Surabaya kami harus bisa menjaga tren positif. Karena itu sulit sekali, sehingga kami harus kerja keras," cetusnya. 

Persik Kediri memulai episode positif itu kala melumat Rans Nusantara FC 5-1 di Kediri (23 Februari) dan melibas Arema FC 3-2 di Jakarta (28 Februari). 

Mereka lantas melanjutkan periode kejayaan dengan berturut-turut menang meyakinkan 2-0, masing-masing atas Barito Putera (4 Maret), Persib Bandung (8 Maret) dan Persija Jakarta, Minggu (12/3/23).