Bursa Transfer

Putuskan Akuisisi Klub Liga Prancis, Todd Boehly Bosan pada Chelsea?

Sabtu, 18 Maret 2023 07:01 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Andrew Couldridge
Pemilik Chelsea, Todd Boehly, dilaporkan semakin dekat untuk mewujudkan ambisinya dengan mengakuisisi kepemilikan klub asal Ligue 1, Strasbourg. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS-Andrew Couldridge
Pemilik Chelsea, Todd Boehly, dilaporkan semakin dekat untuk mewujudkan ambisinya dengan mengakuisisi kepemilikan klub asal Ligue 1, Strasbourg. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Pemilik Chelsea, Todd Boehly, dilaporkan semakin dekat untuk mewujudkan ambisinya dengan mengakuisisi kepemilikan klub asal Liga Prancis, Strasbourg.

Setelah sempat menghebohkan bursa transfer karena berani berinvestasi secara besar-besaran, Todd Boehly kini kembali menggegerkan media sosial dengan keputusannya.

Belum lama ini, pemilik baru Chelsea itu telah menghabiskan biaya hingga lebih dari 500 juta pounds hanya untuk mendatangkan pemain baru.

Pemain-pemain berlabel bintang seperti, Joao Felix hingga Enzo Fernandez berhasil diamankan oleh The Blues meski harus merogoh dompet cukup dalam.

Tapi, keputusan tersebut tampaknya masih hanya sebagian kecil dari keberanian pemilik Chelsea dalam melakukan investasi di dunia sepak bola.

Pasalnya, baru-baru ini dia dilaporkan memiliki peluang untuk menyelesaikan ambisinya dalam mewujudkan model multi-klub.

Dilaporkan oleh Football London, Todd Boehly telah menetapkan satu langkah untuk menyelesaikan salah satu ambisi jangka panjang usai mendapat komentar dari Presiden UEFA, Aleksandar Ceferin.

Seperti diketahui, sejak mengakuisisi kepemilikan Chelsea dari Roman Abramovic Mei 2022 lalu, Boehly dan Clearlake Capital memiliki tekad membangun sistem model multi-klub.

Sistem tersebut akan membuat Chelsea bisa melakukan bisnis seperti City Football Group di Manchester City atau Red Bull di Salzburg dan Leipzig.

Klub pertama yang akan dibeli oleh pemilik Chelsea, Todd Boehly dan Clearlake Capital berasal dari Liga Prancis yakni Strasbourg.