Liga Indonesia

Rumor Pemain Mulai Bermunculan, Ini Jawaban Gilbert Agius Soal Skuat PSIS di Liga 1 Musim Depan

Sabtu, 18 Maret 2023 16:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© PSIS Semarang
Pertandingan antara PSIS Semarang vs Persija Jakarta di BRI Liga 1. Copyright: © PSIS Semarang
Pertandingan antara PSIS Semarang vs Persija Jakarta di BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Malta, Gilbert Agius, ogah memikirkan perekrutan pemain musim depan ketika Liga 1 2022/2023 belum rampung. Ia pilih fokus mengembangkan skuat musim ini agar menjadi lebih baik.

Gilbert Agius sejatinya tak sekadar dibebani untuk memegang PSIS Semarang pada sisa musim ini saja. Dia punya proyek jangka panjang bersama PSIS, terutama menatap persaingan musim depan.

Liga 1 2022/2023 kemungkinan dimulai bulan Juni atau Juli mendatang. Kini, rumor-rumor tentang kepindahan pemain Liga 1 sudah bermunculan, terutama dari tim-tim seperti Persib Bandung, Persebaya Surabaya hingga Persija Jakarta.

Sementara itu, terkait rumor pemain PSIS Semarang masih cukup sepi. Belum ada nama-nama yang secara khusus digosipkan pindah atau didatangkan musim ini.

Gilbert Agius mengaku tak begitu memusingkan bursa transfer musim depan. Menurutnya, penting bagi PSIS untuk fokus dengan pemain yang ada musim ini.

"Tugas saya adalah berkonsentrasi penuh untuk bekerja dengan pemain-pemain yang kami miliki musim ini, karena jika saya memikirkan untuk musim depan, maka saya akan kehilangan fokus untuk bekerja di musim ini," kata Gilbert Agius.

Skuat yang ada musim ini terbelah menjadi tiga. Ada pemain yang memiliki kontrak panjang hingga musim depan. Ada pemain yang kontraknya belum diperpanjang. Ada pula pemain yang berstatus pinjaman.

PSIS belum memastikan siapa saja pemain yang akan dipertahankan musim depan. Untuk saat ini, Gilbert Agius mengaku akan fokus mengembangkan PSIS dengan skuat yang ada musim ini.

"Saya pikir tidak penting soal siapa saja pemain yang kami miliki pada skuad musim ini, karena semua pemain bagi saya penting," tutur Gilbert Agius.

PSIS masih memiliki lima partai musim ini. Setelah menjalani tujuh laga dengan tiga hasil seri dan empat kekalahan, Gilbert Agius fokus untuk mengembangkan permainan PSIS.