Liga Inggris

Banyolan Pep Guardiola Tarik Haaland saat Gacor Gol: Agar Tak Bisa Pecahkan Rekor Messi

Minggu, 19 Maret 2023 18:13 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Erling Haaland kembali mencetak hat trick di laga kontra Burnley, tapi ia malah ditarik keluar oleh Pep Guardiola. Ini alasan di balik keputusan sang pelatih.

Striker asal Norwegia itu lagi-lagi menggila saat Man City mengalahkan Burnley di Piala FA. Erling Haaland berhasil mencetak hat-trick, saat timnya menang 6-0.

Hal itu menjadi gol dari Haaland dari dua laga beruntunnya. Sebelumnya di Liga Champions, Erling Haaland bahkan memborong 5 gol ke gawang RB Leipzig.

Di laga melawan Burnley, penyerang 22 tahun itu ditarik ke luar lapangan pada menit ke-63. Guardiola memberikan pujian atas penampilan sang striker.

"Saya tidak tahu jumlahnya, orang ini akan bersinar di masa depan, orang-orang berahap di setiap pertandingan dia (Haaland) bisa mencetak tiga atau empat gol," kata Pep, dikutip dari Sportbible, Minggu (19/3/23).

Menariknya, Pep juga melontarkan candaan tak biasa saat konferensi pers pasca laga. Ia sengaja mengganti Haaland di babak kedua.

Diiringi gelak tawa, Pep mengatakan ingin melindungi rekor Lionel Messi di Piala FA (FA Cup).

"Saya tidak ingin dia memecahkan rekor Messi di Piala FA. Saya mencoba untuk menghukum para pemain saya - itu adalah niat saya," ujarnya. 

Tentu saja Lionel Messi tak memiliki rekor di Piala FA, dan banyolan itu diluapkan Pep Guardiola hanya untuk memberi pujian selangit untuk Erling Haaland.

Haaland sendiri sudah membuat 42 gol bagi Man City di semua ajang. Dirinya berpeluang memecahkan rekor Ruud van Nisterloy yang mencetak 44 gol dalam semusim bagi klub Inggris.