Liga Inggris

Hasil Drawing Semifinal Piala FA: Boom! Derby Manchester Berpeluang Hiasi Partai Puncak

Minggu, 19 Maret 2023 23:37 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Manchester United dan Manchester City dipastikan punya kans untuk bersua di final Piala FA usai drawing atau pengundian semifinal digelar pada Minggu (19/03/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manchester United dan Manchester City dipastikan punya kans untuk bersua di final Piala FA usai drawing atau pengundian semifinal digelar pada Minggu (19/03/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Manchester United dan Manchester City dipastikan punya kans untuk bersua di final Piala FA usai drawing atau pengundian semifinal digelar pada Minggu (19/03/23).

Dua tim favorit juara musim ini sekaligus rival satu kota tersebut masih belum akan beradu di empat besar.

Hasil undian menjodohkan Manchester City bertemu dengan satu-satunya klub non divisi teratas Liga Inggris atau Premier League, Sheffield United.

The Blades mengunci satu tempat di empat besar usai mengalahkan sesama kontestan dari Championship (kasta kedua) yakni Blackurn Rovers dengan skor 3-2.

Hanya saja mimpi jadi juara Piala FA Ollie McBurnie cs akan mendapat rintangan super berat yakni Manchester City yang menghabisi Burnley 6-0 untuk bisa lolos ke semifinal.

Sementara itu Manchester United sedikit kurang beruntung karena mereka kebagian kuda hitam serius, Brighton and Hove Albion, yang sama-sama dari Premier League.

Ditambah lagi The Red Devils pun belum bisa memastikan apakah mereka memang benar-benar bisa layak menghadapi The Seaguls karena saat pengundian dilakukan mereka belum menjalani laga perempat final mereka kontra Fulham.

Hanya saja anak-anak asuh Erik ten Hag tetap menjadi favorit untuk bisa melaju ke semifinal. Secara kualitas skuad mereka unggul di atas The Cottagers.

Belum diketahui kapan partai Piala FA 2022/2023 akan digelar mengingat jadwalnya belum ditentukan karena pasti bakal menunda jalannya kompetisi domestik utama.

Yang jelas venue untuk dua laga tadi antara Manchester City vs Sheffield United dan Brighton and Hove Albion vs Manchester United/Fulham akan digelar di Wembley Stadium, London.