Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Dortmund vs Koln: Haller dan Reus Cetak Brace, Die Borussen Pesta Gol

Minggu, 19 Maret 2023 02:23 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Selebrasi Sebastien Haller usai mencetak gol di laga Dortmund vs Koln (19/03/23). (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen) Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Selebrasi Sebastien Haller usai mencetak gol di laga Dortmund vs Koln (19/03/23). (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Borussia Dortmund vs FC Koln di lanjutan Liga Jerman (Bundesliga), Minggu (19/03/23), berakhir dengan kemenangan 6-1 bagi tuan rumah.

Dortmund berhasil bangkit dari keterpurukan di dua pertandingan terakhirnya usai menggasak tamunya, FC Koln, di Signal Iduna Park.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Die Borussen mampu meraih kemenangan 6-1 berkat dua gol Sebastien Haller dan Marco Reus, serta satu gol dari Raphael Guerreiro dan Donyell Malen, yang dibalas oleh lawan lewat Davie Selke.

Kemenangan ini membawa Dortmund mengkudeta posisi Bayern Munchen di posisi pertama dengan raihan 53 poin, unggul satu poin atas rival abadinya yang masih menyimpan satu laga.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit pertama, Dortmund langsung mengambil alih kendali permainan. Gol pun kemudian tercipta di menit ke-15 lewat Raphael Guerreiro di menit ke-15.

Dua menit berselang, Sebastien Haller mampu menggandakan keunggulan Borussia Dortmund atas FC Koln menjadi 2-0 berkat sontekan kaki kirinya.

Dominasi Dortmund kemudian kembali membuahkan gol. Kali ini lewat Marco Reus yang mampu menyontek bola ke arah pojok kiri gawang atas.

Empat menit berselang, Dortmund kembali mencetak gol lewat Donyell Malen dengan aksi individunya. Skor menjadi 4-0.

Jelang turun minum, FC Koln kemudian memperkecil kedudukan menjadi 1-4 lewat gol Davie Selke dari dalam kotak penalti.

Hingga babak pertama usai, skor 4-1 tetap terjaga untuk keunggulan Borussia Dortmund atas FC Koln.