Bursa Transfer

Kepincut Gelandang Buangan Jurgen Klopp, Dortmund Izinkan Jude Bellingham ke Liverpool

Jumat, 3 Maret 2023 15:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Thilo Schmuelgen
Klub Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund, mengizinkan Jude Bellingham ke Liverpool, asalkan gelandang buangan Jurgen Klopp merapat pada bursa transfer. REUTERS-Thilo Schmuelgen Copyright: © REUTERS-Thilo Schmuelgen
Klub Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund, mengizinkan Jude Bellingham ke Liverpool, asalkan gelandang buangan Jurgen Klopp merapat pada bursa transfer. REUTERS-Thilo Schmuelgen

INDOSPORT.COM – Klub Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund, mengizinkan Jude Bellingham ke Liverpool. Asalkan, gelandang buangan Jurgen Klopp merapat pada bursa transfer selanjutnya.

Borussia Dortmund hampir dipastikan melepas Jude Bellingham ke Liverpool pada jendela transfer musim panas, yang akan dibuka 1 Juli 2023 mendatang.

Hal tersebut dikarenakan Jude Bellingham menjadi target transfer yang paling diprioritaskan oleh Liverpool untuk didatangkan.

Jude Belllingham merupakan salah satu pemain yang berperan dalam membuat Borussia Dortmund menempel ketat Bayern Munchen di puncak klasemen Liga Jerman 2022-2023.

Pasalnya, Bellingham telah menyumbangkan 4 gol dan 4 assist dalam seluruh pertandingan yang dilakoni Dortmund di Liga Jerman musim ini.

Selain itu, Jude Bellingham mencatatkan torehan 4 gol dan 1 assist dalam 6 pertandingan yang dijalani di Liga Champions 2022-2023.

Sehingga, langkah Borussia Dortmund dalam menembus babak 16 besar Liga Champions musim ini tidak terlepas dari peran Bellingham.

Maka tak ayal jika Liverpool sangat bernafsu untuk mendatangkan Jude Bellingham dalam bursa transfer musim panas.

Tidak hanya Liverpool saja yang memiliki keinginan untuk memboyong Bellingham. Pasalnya, Real Madrid juga menjadi peminat serius pemain berusia 19 tahun berposisi gelandang tersebut.

Kendati demikian, Borussia Dortmund justru akan mengizinkan Jude Bellingham ke Liverpool pada bursa transfer selanjutnya. Hal tersebut dikarenakan Die Borussen tertarik dengan gelandang buangan Jurgen Klopp.