Liga Indonesia

Jadi Penentu Kemenangan Arema FC, Gian Zola Akui Gol Spektakulernya Penuh Resiko

Minggu, 19 Maret 2023 23:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs  Persikabo 1973 di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (19/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Persikabo 1973 di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (19/03/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC akhirnya sukses mengakhiri tren negatif di Liga 1, setelah tak pernah bisa menang dalam 4 pertandingan terakhir.

Laju Persikabo 1973 yang nyaris memberi kejutan, berhasil mereka hentikan lewat kemenangan 3-1 di Stadion PTIK Jakarta pada Minggu (19/03/23).

Ya, tiga poin yang diraih Arema FC memang berlangsung cukup heroik. Dari tertinggal 0-1, mereka kemudian come back hingga menyudahi laga 3-1.

"Kemenangan ini tidak akan berhasil kalau tidak ada kerja keras semua elemen di tim ini," ucap Gian Zola dalam post-match press conference.

Kesabaran dan ketangguhan mental disebut Zola punya andil besar dalam aksi come back Arema FC atas Persikabo.

"Kami pantang menyerah, hingga di babak kedua berhasil membalikkan keadaan (dari 0-1 menjadi 3-1)," sebut gelandang andalan Arema FC tersebut.

"Tentu sangat bersyukur atas kemenangan yang kami raih, 3 poin ini. Semoga hasil positif ini berlanjut di laga berikutnya," sambung Zola.

Gian Zola sendiri menjadi penentu kemenangan Arema FC melalui gol spektakuler ketika perpanjangan waktu babak kedua memasuki menit ke-5.

Sebelum itu, Arema FC sempat tertinggal selama babak pertama. Dimas Drajad membawa Persikabo unggul sejak menit 39.

Dedik Setiawan lantas menyeimbangkan skor dari gol menit 71 yang dilengkapi gol penalti Rizky Dwi Febrianto pada menit 90.