Liga Indonesia

Persis Solo Tak Maksimal Kontra Arema FC di Liga 1, Terlalu Bergantung Ryo Matsumura?

Rabu, 15 Maret 2023 22:28 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Instagram@persisofficial
Pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Rabu (15/03/23). (Foto: Instagram@persisofficial) Copyright: © Instagram@persisofficial
Pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Rabu (15/03/23). (Foto: Instagram@persisofficial)

INDOSPORT.COM - Persis Solo kecewa gagal meraih kemenangan atas Arema FC pada laga pekan ke-30 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/3/23). Banyak yang menilai Laskar Sambernyawa terlalu bergantung Ryo Matsumura.

Laga ini sebenarnya menjadi momen spesial bagi Persis Solo. Untuk kali pertama pada putaran kedua Liga 1, laga kandang Persis Solo bisa dihadiri ribuan suporter setianya.

Suporter yang berasal dari anggota Pasoepati, Surakartans hingga Garis Keras itu menempuh perjalanan sekitar 60 kilometer dari kota Solo. Rombongan sudah tiba di Maguwoharjo pukul 13.00 WIB.

Sayangnya, para suporter harus dibuat kecewa karena Persis Solo gagal menang. Arema FC unggul terlebih dahulu lewat Dendi Santoso, sebelum kemudian dibalas lewat penalti Fernando Rodriguez.

Pada laga ini, Persis Solo tak sekadar gagal meraih kemenangan. Kombinasi permainan cantik yang biasa ditampilkan Persis Solo juga tak begitu terlihat.

Banyak yang menilai hal ini karena Ryo Matsumura absen. Ya, sejak dipinjam dari BG Pathum United, Ryo Matsumura sudah membuat sebelas gol dan enam assist.

Secara mengejutkan, dalam laga ini Ryo Matsumura harus absen. Ternyata, winger asal Jepang ini absen karena ada kegiatan keluarga.

Arapenta Poerba yang menggantikan Ryo kesulitan memberi perbedaan dari second line.

Namun, pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, tak berbicara absennya Ryo sebagai penyebab timnya gagal menang. Leonardo menyoroti strategi yang diterapkan Arema FC.

"Ini bukan hasil yang membuat saya merasa senang. Ada beberapa hal yang menjadi catatan, terutama dengan banyaknya pelanggaran dan permainan yang ditunda karena insiden dari tim lawan," kata Leonardo usai pertandingan.