Liga Indonesia

Jadwal Liga 1: Arema FC Tantang Persikabo, Pelatih Rans FC Incar Kemenangan Perdana

Minggu, 19 Maret 2023 08:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Evan Dimas dalam performanya. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Evan Dimas dalam performanya. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga 1 2022-2023 hari ini, Minggu (19/3/23), mempertemukan Arema FC vs Persikabo 1973, dan RANS Nusantara FC vs Persita Tangerang.

Laga hari ini akan dibuka oleh Arema FC vs Persikabo 1973 di Stadion PTIK. Kedua tim sama-sama mengincar poin penuh agar bisa bertahan di papan tengah Liga 1.

Sebagai catatan, saat ini Arema FC masih tertahan di peringkat 14 klasemen dengan koleksi 34 poin, hanya selisih tiga poin dari PSS Sleman dan Barito yang ada di zona merah.

Sementara Persikabo 1973 sedikit lebih baik dengan berada di peringkat 12, mengoleksi 35 poin. Siapa pun yang menang hari ini, berpeluang untuk naik ke posisi top 10.

Berikutnya, ada laga Rans Nusantara FC vs Persita Tangerang. Secara statistik, Persita jauh lebih diunggulkan karena sudah meraih sembilan laga beruntun tanpa kekalahan.

Sementara RANS Nusantara FC saat ini terbenam di dasar klasemen Liga 1. Sudah 15 laga mereka lewati tanpa kemenangan, padahal segala upaya sudah dilakukan.

Pelatih Rans FC, Rodrigo Santana mengaku malu dengan situasi yang dialami timnya. Ia sendiri telah memimpin tim dalam sembilan laga, dan menelan delapan kali kekalahan.

"Tentu saja, saya malu dengan kondisi ini, saya punya nama dan juga nama tim ini," ungkap Rodrigo Santana kepada media.

"Kami kehilangan poin sebelumnya, jadi besok (melawan Persita) kami mau fokus, setelah laga sebelumnya selalu kebobolan meski sudah unggul," tegas sang pelatih.

Menarik untuk menantikan kelanjutan laga Liga 1 2022-2023. Apakah salah satu dari Arema FC, Persikabo 1973, RANS Nusantara, atau Persita Tangerang akan meraih tripoin?