Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: PSS Sleman Tahan Laju Borneo FC, Persik Kediri Kangkangi Arema FC

Minggu, 19 Maret 2023 07:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023 pekan ke-31 semakin panas. PSS Sleman sukses menahan laju Borneo FC yang nyaris ke posisi top 3.

Sebagaimana diketahui, posisi tiga besar klasemen Liga 1 saat ini dihuni oleh PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

Namun, Borneo FC memiliki selisih tiga poin dengan Persib Bandung. Satu kemenangan saja akan membawa Pesut Etam melesat ke papan atas dan menggeser Pangeran Biru.

Naasnya, di laga krusial pekan ini, Borneo FC justru kandas di tangan tim papan bawah, PSS Sleman. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Pesut Etam kalah tipis 1-2.

Persembahan gol Ricky Cawor dan Irkham Mila kini membawa PSS Sleman meraih tiga poin. Namun, mereka tetap berada di zona merah klasemen dengan koleksi 31 poin.

Di sisi lain, Persik Kediri memantapkan diri sebagai tim yang tidak terkalahkan. Pada laga terakhir, Macan Putih menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0.

Sempat berkutat di zona merah selama setengah musim, Persik Kediri kini melesat dengan mencatatkan enam kemenangan beruntun, dan naik ke posisi 13 klasemen.

Persik Kediri sukses menyalip Arema FC yang semakin dekat dengan zona merah, hanya terpaut satu tangga, dipisahkan oleh Dewa United.

Hari ini, Arema FC berkesempatan untuk meraih poin kembali, dengan menantang Persikabo 1973 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), pukul 15.00 WIB.

Jika menang, Arema FC mungkin akan bisa menyalip rival asal Jawa Timur, Persik Kediri. Namun jika kalah di tangan Persikabo, Singo Edan terancam jatuh ke zona degradasi.