Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persik vs Persebaya: Macan Putih Amankan 6 Kemenangan Beruntun

Sabtu, 18 Maret 2023 17:03 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Laga Liga 1 antara Persik Kediri vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (18/03/2023) sajikan Macan Putih yang amankan enam kemenangan beruntun. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Laga Liga 1 antara Persik Kediri vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (18/03/2023) sajikan Macan Putih yang amankan enam kemenangan beruntun.

INDOSPORT.COM – Laga Liga 1 pekan ke-31 antara Persik Kediri vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (18/03/2023) sajikan Macan Putih yang amankan enam kemenangan beruntun.

Laga Liga 1 antara Persik Kediri vs Persebaya Surabaya berakhir dengan skor 1-0 bagi kemenangan Macan Putih yang mana gol dicetak oleh Flavio Silva pada menit ke-80 melalui titik putih.

Dengan kemenangan ini membuat Persik Kediri naik ke peringkat ke-13 dengan koleksi 35 poin. Sementara Persebaya Surabaya tertahan di posisi ke-8 klasemen Lig 1 sementara dengan mengemas 39 poin dari 28 pertandingan.

Selain itu, kemenangan ini juga melanjutkan tren positif Persik Kediri di Liga 1 dimana mereka belum terkalahkan enam pertandingan terakhir termasuk laga ini.

Sebaliknya, Persebaya malah memperpanjang tren buruk mereka di Liga 1 yang belum pernah menang dalam enam pertandingan terakhirnya.

Jalannya Pertandingan

Ernando Ari melakukan penyelatan gemilang dengan menepis tandukan Flavio Silva yang mengarah ke kanan gawang lewat situasi tendangan bebas pada menit ke-14.

Flavio melakukan serangan balik yang mana sang pemain menghadapi adangan dari dua bek Bajul Ijo pada menit ke-25.

Namun, sepakannya masih bisa diblok oleh bek Persebaya, Flavio lantas memberikan umpan pada Renan da Silva, tetapi tembakannya masih melambung ke atas gawang Ernando Ari.

Kurniawan Kartika melakukan penyelamatan ciamik dengan menepis sepakan jarak dekat Sho Yamamoto pada menit ke-27.

Muhammad Supriadi melakukan serangan balik berbahaya dalam kotak penalti, tetapi tembakannya masih bisa dinetralisir oleh Yusuf Meilana pada menit ke-41.

Persik membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-45 lewat sundulan Anderson dari situasi tendangan bebas. Namun, gol tersebut tidak sah karena offside.

Kedudukan 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga Liga 1 antara Persik Kediri vs Persebaya Surabaya.