Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol: El Clasico Barcelona vs Madrid, Duel Sarat Bergengsi Xavi dan Ancelotti

Minggu, 19 Maret 2023 10:35 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanti/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Barcelona vs Real Madrid (LaLiga Spanyol). Copyright: © Grafis: Yuhariyanti/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Barcelona vs Real Madrid (LaLiga Spanyol).

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023 pekan ke-26 menghadirkan El Clasico Barcelona vs Real Madrid. Duel sarat bergengsi Xavi Hernandez dan Carlo Ancelotti.

Laga El Clasiso yang mempertemukan Barcelona vs Real Madrid akan berlangsung di Camp Nou, Senin (20/3/23) pukul 03.00 dini hari WIB.

Ini akan menjadi El Clasico keempat yang tersaji pada musim 2022-2023. Sebelumnya, Barcelona vs Madrid kali pertama berlaga pada pekan kesembilan Liga Spanyol.

Kala itu, Real Madrid sukses menaklukkan sang pemuncak klasemen, Barcelona dengan skor 3-2 Stadion Santiago Bernabeu. 

Kemudian, kedua tim kembali bertanding pada final Piala Super Spanyol yang dihelat di Stadion International King Fahd, (15/1/23). Kali ini giliran Barcelona yang menang dengan skor 3-1.

Ahasil, tim besutan Xavi Hernandez tersebut berhak meraih gelar juara Piala Super Spanyol 2023. Setelah itu, duel El Clasico Barcelona vs Madrid kembali terjadi pada semifinal Copa del Rey, (2/3/23).

Blaugarana selaku tim tamu kembali meraih kemenangan dalam laga tersebut setelah mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 1-0.

Los Blancos berpeluang membalas kekalahan leg 1 Copa del Rey itu di leg kedua nanti yang akan digelar pada April mendatang.

Sebelum itu, skuad Carlo Ancelotti harus menghadapi Barca pada lanjutan laga Liga Spanyol 2022-2023. 

Real Madrid wajib meraih kemenangan sempurna jika ingin memangkas ketertinggalan poin dari Barcelona yang saat ini masih memimpin klasemen Liga Spanyol.