Liga Indonesia

Jeda Waktu Panjang, Madura United Liburkan Tim Sambut Bulan Ramadan

Minggu, 19 Maret 2023 19:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Madura United
Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Sabtu (11/03/23). (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Sabtu (11/03/23). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United mungkin baru pertama kalinya mendapatkan sedikit waktu untuk bernafas lega pasca rangkaian jadwal padat di Liga 1.

Bagaimana tidak, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu mesti bertanding selama 4 sampai 5 hari sekali sejak putaran dua berlangsung.

Untuk jadwal berikutnya, Madura United akan menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (31/03/23).

Artinya, ada jeda waktu hingga dua pekan sejak Madura United melakoni jadwal terakhir melawan Bali United di Sleman, Kamis (16/03/23) lalu.

Tak pelak, jeda waktu ini sangat melegakan. Sehingga, sangat wajar jika jeda selama dua pekan dimaksimalkan untuk meliburkan tim.

Setelah menahan imbang 1-1 Bali United, tim memang kembali ke Madura. Namun, semua pemain diliburkan sejak Sabtu (18/03/23).

"Tim kami beri waktu libur, karena jarak pertandingan selanjutnya ada jeda yang cukup panjang," tutur Manajer Madura United, Umar Wachdin.

Pemberian waktu untuk libur juga sebagai apresiasi klub terhadap pemain, yang kembali berkumpul bersama keluarga di rumah.

Terlebih, kompetisi Liga 1 akan memasuki Bulan Ramadan pada pertengahan pekan ini. Diharapkan, libur ini dijalani dengan baik.

"Mereka tentu ingin meluangkan waktunya bersama keluarga menyambut bulan suci Ramadan, sebelum pertandingan kembali dimulai," sambung dia.