In-depth

Membedah Kualitas Kim Min-jae, Calon Bek Baru Manchester United dari Negeri Gingseng

Minggu, 19 Maret 2023 18:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Ciro De Luca
Kim Min-jae saat pertandingan Liga Champions antara Napoli vs Ajax Amsterdam Copyright: © Reuters/Ciro De Luca
Kim Min-jae saat pertandingan Liga Champions antara Napoli vs Ajax Amsterdam

INDOSPORT.COM - Kim Min-jae dilaporkan akan bergabung dengan Manchester United dari Napoli pada bursa transfer musim panas nanti. Seperti apa kualitasnya?

Bek tengah asal Korea Selatan, Kim Min-jae, mampu menunjukkan performa cemerlang bersama Napoli, di sepanjang bergulirnya awal musim 2022/23.

Kim Min-jae sebenarnya masih tergolong penggawa anyar, karena baru direkrut Napoli pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, mendatangkan bek berusia 26 tahun itu dari klub Liga Turki, Fenerbache, seharga 18,5 juta euro.

Menjalani musim perdananya berseragam Partenopei, karier Min-jae langsung melejit, bahkan menjadi tumpuan utama lini belakang timnya.

Ia tercatat hanya sekali absen di bangku cadangan dari total 34 laga resmi yang telah dimainkan Napoli pada musim ini, baik Liga Italia, maupun Liga Champions.

Sementara dalam 33 laga yang mana Min-jae turun berlaga, ia selalu merumput selama 90 menit penuh, alias tidak tergantikan.

Kim Min-jae adalah salah satu pemain sepak bola asal Korea Selatan dengan kualitas yang cukup bagus karena mampu jadi andalan di tim top Eropa, selain Son Heung-min (Tottenham Hotspur), dan Hwang Hee-chan (RB Leipzig). 

Postur badan yang tinggi menjulang dan besar membuat Kim Min-jae dijuluki sebagai monster. Ia memiliki tinggi badan 1,90 meter, tak heran sangat tangguh dalam perebutan bola dengan pemain lawan baik di udara maupun tidak.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di