Liga Indonesia

Prediksi Liga 1, Persib vs Dewa United: Misi Kebangkitan Maung Bandung

Minggu, 19 Maret 2023 15:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanti/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Dewa United (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanti/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Dewa United (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan melakoni pertandingan kandang pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi Dewa United di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/03/23).

Pertandingan yang rencananya akan digelar pada pukul 15.00 WIB ini, diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Karena, Persib ingin bangkit mengamankan poin penuh, setelah di tiga laga hanya meraih satu poin.

Pada tiga pertandingan Liga 1 2022-2023 tersebut, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan Barito Putera dan Persik Kediri, serta bermain imbang dengan tuan rumah Persebaya Surabaya.

Sehingga, pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung bakal berusaha untuk mengamankan poin penuh. Apalagi, pada laga nanti Persib bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh, karena laga digelar dengan penonton.

Selain itu, kemenangan pada pertandingan tersebut sangat penting untuk menjaga posisi di papan atas klasemen Liga 1 2022-2023 dan menjaga peluang juara meskipun cukup berat.

Sebagai informasi, saat ini Persib berada di peringkat tiga dengan mengoleksi 53 poin. Jika berhasil meraih kemenangan, skuat Maung Bandung bakal naik ke peringkat kedua.

Posisi Persib dibayangi Borneo FC, yang saat ini berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 50 poin. Kemudian peringkat kedua ditempati Persija Jakarta dengan 54 poin dan pemuncak klasemen diisi PSM Makassar dengan 69 poin.

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023 tim kebanggaan Bobotoh harus meringankan kemenangan untuk naik ke peringkat kedua.

Meski demikian, tidak mudah bagi Persib untuk mengamankan poin penuh, pasalnya Dewa United ingin bangkit usai menelan kekalahan dari Barito Putera di laga sebelumnya.

Selain itu, kemenangan dibutuhkan oleh Dewa United untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Saat ini, mereka menempati peringkat 15 dengan mengumpulkan 33 poin.

Sehingga kemenangan atas Persib Bandung dibutuhkan, agar posisi Dewa United di klasemen kompetisi Liga 1 2022-2023 naik.