In-depth

3 Klub Liga Italia yang Bisa Tampung Edouard Mendy dari Chelsea, Ada AC Milan

Senin, 20 Maret 2023 18:46 WIB
Editor: Juni Adi
© Catherine Ivill/Getty Images
Edouard Mendy pada laga melawan Brentford di Brentford Community Stadium Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Edouard Mendy pada laga melawan Brentford di Brentford Community Stadium

INDOSPORT.COM - Edouard Mendy berpeluang meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini, ia pun bisa saja gabung dengan klub Liga Italia salah satunya AC Milan.

Teka-teki masa depan Edouard Mendy di posisi penjaga gawang Chelsea akhirnya menemui titik terang. Sang pemain dipastikan akan dijual pada bursa transfer musim panas nanti.

Edouard Mendy sendiri diboyong Chelsea dari Rennes pada tahun 2020. Saat itu The Blues membelinya lantaran performa kiper saat itu jauh dari kata memuaskan.

Di awal kariernya sebagai pemain Chelsea, Edouard Mendy tampil apik hingga mampu menggeser Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama.

Tidak hanya itu, di musim pertamanya juga Mendy menjadi salah satu pemain kunci saat membawa Chelsea merebut gelar Liga Champions musim 2020-21 dan Piala Super Eropa 2021/22 lalu.

Bukan hanya level klub, performa Edouard Mendy juga menular bagusnya bersama Tim Nasional Senegal. Ia turut membawa negara juara Piala Afrika untuk pertama kalinya di tahun 2022.

The Mirror mengklaim bahwa Mendy akan meninggalkan Chelsea di musim panas nanti. Pasalnya Chelsea memutuskan mendepak sang kiper.

Ada beberapa alasan mengapa Chelsea ingin berpisah dengan Mendy di musim panas nanti.

Faktor pertama adalah faktor performa pasca cedera. Penampilan sang kiper cenderung menurun di musim ini sehingga posisinya tergusur kembali oleh Kepa.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Chelsea ingin melepaskan Mendy setelah negosiasi kontrak dengan sang kiper berakhir dengan kegagalan.

Diketahui kalau Chelsea sebenarnya sempat ingin mempertahankan sang kiper hingga kontraknya berakhir 2025, tetapi kedua belah pihak tak kunjung menemui kata sepakat.

Meski performanya menurun, bukan berarti daya tarik Edouard Mendy yang pernah menjadi salah satu kiper terbaik di Eropa akan hilang.

Kemungkinan besar ia masih diminati banyak klub top Eropa terutama dari Liga Italia. Ada tiga klub yang bisa jadi pelabuhan baru Edouard Mendy usai didepak Chelsea nanti. Klub mana saja?