Bola Internasional

Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi: Tanding 2 Kali di Stadion Patriot

Senin, 20 Maret 2023 17:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi akan dilangsungkan pekan ini. Kedua tim nasional akan bertanding dua kali yakni pada 25 dan 28 Maret 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi akan dilangsungkan pekan ini. Kedua tim nasional akan bertanding dua kali yakni pada 25 dan 28 Maret 2023.

INDOSPORT.COM – Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi akan dilangsungkan pekan ini. Kedua tim nasional akan bertanding dua kali yakni pada 25 dan 28 Maret 2023.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan menyambut agenda FIFA Matchday pada jeda internasional bulan Maret.

Awalnya, Timnas Garuda dijadwalkan akan menghadapi dua negara berbeda, yakni Burundi dan Kenya. Namun, hanya Burundi yang akhirnya menerima ajakan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia nantinya akan dua kali berhadapan dengan Burundi. Dua pertandingan tersebut akan dihelat di tanah air.

Burundi merupakan lawan yang sangat sepadang bagi Timnas Indonesia mengingat posisi mereka peringkat FIFA tidak berbeda jauh.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat ke-151 dalam ranking FIFA, terpaut 10 tangga dari Burundi yang bercokol di posisi 141.

Pada FIFA Matchday pada September lalu, Timnas Indonesia sebelumnya menghadapi Curacao, juga dua kali. Timnas Garuda memenangi dua laga tersebut, masing-masing 3-2 dan 2-1.

Sebagai persiapan jelang duel persahabatan kontra Burundi kali ini, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyampaikan Timnas Indonesia akan berkumpul pada 20 Maret.

Menariknya, skuad Garuda akan latihan bareng Timnas U-20 lantaran masih sama-sama ditangani pelatih Shin Tae-yong.

Selain itu, latihan ini tujuannya memanfaatkan waktu Timnas U-20 sembari menunggu visa ke Korea Selatan untuk pemusatan latihan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023.