Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Chelsea Belum Juga Beranjak, Arsenal Makin Meledak-ledak di Puncak

Senin, 20 Maret 2023 05:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Hannah Mckay
Berikut adalah update klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (20/03/23), dimana Chelsea dan Arsenal punya nasib jauh berbeda. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Berikut adalah update klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (20/03/23), dimana Chelsea dan Arsenal punya nasib jauh berbeda. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (20/03/23), dimana Chelsea dan Arsenal punya nasib jauh berbeda.

Chelsea baru saja melewatkan kesempatan untuk bisa mendongkrak posisi mereka dari peringkat kesepuluh pada pekan ke-28 ini namun mereka membuangnya begitu saja.

Melawan tim yang sedang berjuang menghindari relegasi, Everton, di Stamford Bridge anak-anak asuh Graham Potter justru tersandung dan dipaksa puas dengan hasil imbang 2-2.

Dua kali Chelsea bisa unggul lewat lesakan Joao Felix dan juga penalti Kai Havertz namun dua kali pula mereka lengah dan membiarkan tim tamu menyamakan skor. Gol kedua Everton bahkan terlahir jelang injury time babak kedua.

Kini The Blues hasilnya masih terpaku di peringkat sepuluh dengan koleksi 38 poin. Ada gap 11 angka dengan para rival di empat besar sementara.

Sementara itu di sisi lain kota London, Arsenal tengah berpesta pora. Mereka sukes mengubah isak tangis akibat tersingkir dari Liga Europa menjadi energi fokus ke Liga Inggris.

The Gunners baru saja memenangkan laga melawan Crystal Palace dengan skor mencolok 4-1. Brace dari Bukayo Saka yang ditambah masing-masing satu gol dari Gabriel Martinelli juga Granit Xhaka jadi alasannya.

Alhasil tim yang dinakhodai oleh Mikel Arteta itu semakin kokoh di puncak klasemen sementara dan kian dekat dengan titel Liga Inggris pertama mereka sejak satu dekade terakhir.

Kini ada jarak delapan poin dengan Manchester City di peringkat kedua namun Manchester Biru belum memainkan laga pekan ke-28 mereka karena ada jadwal di Piala FA.

Klasemen Liga Inggris 2022/2023 untuk hari ini, Senin 20 Maret 2023, bisa anda simak selengkapnya pada halam kedua.