Liga Indonesia

Meski Menang atas Dewa United, Luis Milla Akui Persib Masih Punya 1 Kelemahan

Senin, 20 Maret 2023 22:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pemainnya Victor Igbonefo (kanan), saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Persik Kediri. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pemainnya Victor Igbonefo (kanan), saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas Dewa United dengan skor 2-1 pada laga kandang pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/03/23).

Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung sudah unggul di menit 12 melalui gol Marc Klok, namun Dewa United berhasil menyamakan kedudukan pada menit 35 melalui Risto Mitrevski.

Skuat Maung Bandung, kembali menunjukkan kualitasnya dengan menguasai pertandingan di babak kedua dan gol kemenangan Persib akhirnya tercipta pada menit 75, melalui Robi Darwis.

Setelah pertandingan, pelatih Persib, Luis Milla, menilai anak asuhnya memang mampu menguasai jalannya pertandingan, namun dalam beberapa kesempatan sering kecolongan dan akhirnya kebobolan satu gol di babak pertama.

"Saya rasa kami terlalu banyak mengalami penderitaan, ketika kami mengontrol pertandingan tapi kami sering kecolongan. Saya marah, karena kami kebobolan dan gol yang dihasilkan Dewa saya tidak suka," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Memasuki babak kedua, Luis Milla, mengingatkan anak asuhnya untuk lebih fokus lagi. Instruksi tersebut, akhirnya didengar oleh David da Silva dan kawan-kawan, hingga akhirnya gol kedu tercipta melalui Robi Darwis.

"Saya rasa pemain harus melakukan pekerjaan yang bagus di posisi tersebut dan pada babak kedua tim mengerti mereka butuh pertandingan ini (untuk dimenangkan)," ungkapnya.

Pada babak kedua, Dewa United bermain dengan 10 pemain, setelah Frendy Saputra mendapatkan kartu merah, hal tersebut membuat skuat Maung Bandung unggul jumlah pemain dari lawan.

Menurut Luis Milla, Persib sebenarnya bisa unggul lebih dari dua gol, namun peluang yang didapat tidak dapat dimaksimalkan menjadi gol. Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh hanya unggul dengan skor 2-1 atas Dewa United.

"Lawan bermain dengan jumlah pemain yang kurang dan kami harus lebih memainkan operan-operan lebih bagus dan banyak membuka ruang. Di babak kedua kami bermain lebih baik tetapi seharusnya ada 2-3 peluang yang berbuah gol," ungkapnya.