Liga Indonesia

Persiapan Ideal, Luis Milla Pastikan Persib Siap Habis-habisan Lawan Dewa United

Minggu, 19 Maret 2023 22:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib, Luis Milla saat memimpin latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23). Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib, Luis Milla saat memimpin latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Dewa United pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/03/23).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, anak asuhnya memiliki waktu persiapan ideal, pasalnya sebelum menghadapi Dewa United, tim kebanggaan Bobotoh melakoni pertandingan pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2022-2023, Senin (13/03/23).

Sehingga, menjelang laga pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United, Luis Milla memastikan anak asuhnya dalam kondisi bugar dan siap untuk melakoni pertandingan.

"Kami sudah siap. Kami memiliki waktu satu pekan untuk melakukan persiapan pertandingan ini. Saya rasa pemain sudah siap dan sudah melakukan pekerjaan dengan baik," kata Luis Milla saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (19/03/23).

Mantan pelatih Timnas Indonesia menambahkan, pada pertandingan menghadapi Dewa United diharapkan anak asuhnya bisa tampil penuh motivasi seperti pada laga menghadapi Persebaya Surabaya.

Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung tampil penuh motivasi di babak kedua, sehingga tim kebanggaan Bobotoh bisa menyamakan kedudukan 2-2, setelah tertinggal di babak pertama 2-0.

Menurut Luis Milla, pada pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya di babak pertama, skuat Maung Bandung tampil tidak sesuai dengan harapan. Sehingga tertinggal 2-0 dari tuan rumah.

"Saya harap, mereka memperlihatkan penampilan pada laga sebelumnya di babak kedua. Karena saya tak suka dengan penampilan mereka pada babak pertama," ungkapnya.

"Karena tidak ada spirit yang diperlihatkan, mereka tidak tampil dengan baik. Saya harap tim saya bisa menunjukan spirit serta daya juang seperti di babak kedua, ini rencananya," ucap Luis Milla menuturkan.

Selain itu, Luis Milla juga berharap pemain yang sebelumnya minim menit bermain bisa menjawab kepercayaan yang diberikan olehnya pada laga nanti bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Dan saya harap pemain yang sebelumnya kurang menit bermain seperti Frets, Ezra dan Robi bisa bermain dengan baik," ujar Luis Milla.