Liga Inggris

Panas! Sindir Petinggi Klub, Antonio Conte Bakal Pisah Jalan dengan Tottenham

Senin, 20 Maret 2023 19:13 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Paul Childs
Antonio Conte bisa saja segera pisah jalan setelah menyindir abis klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Antonio Conte bisa saja segera pisah jalan setelah menyindir abis klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COMAntonio Conte berpotensi jadi pengangguran setelah menyindir klub yang ia tukangi di Liga Inggris (Premier League) saat ini, Tottenham Hotspur.

Sindiran Antonio Conte tersebut terlontar saat Tottenham Hotspur ditahan imbang 3-3 oleh Southampton di laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (18/03/2023) lalu.

Sempat unggul 3-1 terlebih dahulu, The Spurs malah kecolongan gol penalti James Ward-Prowse pada menit akhir yang membuat Harry Kane cs gagal meraih poin penuh.

Eks manajer Chelsea tersebut lantas tampak sudah kehilangan kesabarannya dan melampiaskan kekesalannya kepada klub, dewan, dan pemain Tottenham setelah gagal mengamankan kemenangan kontra The Saints.

“Klub punya tanggung jawab atas bursa transfer, setiap pelatih disini punya tanggung jawab demikian. Namun, pemain? Pemain? Di mana (tanggung jawab) pemain?” buka Conte dengan kesal.

“20 tahun ada pemilik ini (Daniel Levy) dan mereka tidak pernah memenangkan sesuatu. Mengapa? Yang salah klub atau manajer yang di sini,"

"Saya sudah lihat manajer sebelumnya. Sudah waktunya mengubah situasi jika Tottenham ingin berubah," tegas Conte.

“Anda terus mencari alibi dan alibi lainnya. Anda mencoba mencari alasan bagi pemain. Oke, lanjutkan saja terus pencarian alasan bagi para pemain. Anda hanya melakukan ini! Cuma ini yang Anda lakukan.”

“Alasan bagi para pemain. Alasan, alasan, alasan (terus …). (Klub) terus mencoba melindungi mereka setiap waktu,” tutur Conte.

Hal yang diungkapkan oleh Antonio Conte selepas laga Liga Inggris antara Southampton vs Tottenham Hotspur itu tentu membuat gempar para penggemar sepak bola.

Maka dari itu, Antonio Conte bisa saja segera pisah jalan dari kursi kepelatihan Tottenham Hotspur atas tindakannya tersebut.