Bursa Transfer

Putuskan Hengkang dari Liverpool, Mo Salah Diam-diam Sudah Punya Pelabuhan Baru

Senin, 20 Maret 2023 04:18 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Mohamed Salah di laga Liverpool vs Manchester United, 5 Maret 2023. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Mohamed Salah di laga Liverpool vs Manchester United, 5 Maret 2023. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Bintang asal Mesir, Mohamed Salah, dikabarkan akan hengkang dari Liverpool di bursa transfer musim panas 2023 ini dan telah menemukan pelabuhan barunya.

Hal ini seperti yang dilaporkan oleh Foot Mercato, di mana pemain berusia 30 tahun itu ingin melanjutkan kariernya di Liga Spanyol.

Dalam laporan tersebut, eks penggawa AS Roma ini ingin merasakan atmosfer baru dalam kariernya yang tak akan bertahan lama lagi.

Pasalnya, Mo Salah saat ini telah berusia 30 tahun. Bagi winger sepertinya yang butuh ekplosivitas, maka kariernya sebagai pemain tak akan bertahan lama.

Karenanya, ia pun berambisi untuk mencicipi kompetisi baru. Usai mencicipi Liga Italia dan Liga Inggris, kini Mo Salah berambisi mencicipi Liga Spanyol.

Sejauh ini, Mohamed Salah belum menemukan tim Spanyol yang menjadi peminatnya. Maklum saja, hal ini dikarenakan harganya yang masih selangit.

Diketahui, ia memiliki nilai pasar di atas 70 juta euro (Rp1,1 triliun), yang membuat klub-klub kaya Spanyol seperti Real Madrid dan Barcelona berpikir dua kali untuk mendatangkannya.

Apalagi, kedua tim tersebut tengah berada dalam kondisi yang tak memungkinkan untuk memboyong Mo Salah ke Spanyol.

Barcelona sudah memiliki winger tajam dan tengah berada dalam kondisi finansial yang buruk. Sedangkan Real Madrid berambisi menggaet bakat-bakat muda untuk regenerasi.

Sehingga, kemungkinan Mohamed Salah pergi dari Liverpool ke Liga Spanyol di musim panas ini pun bisa saja sirna karena tingginya harga pasar dan gaji yang ia miliki.