Liga Italia

Tekuk Inter Milan, Harapan Juventus ke Liga Champions Kembali Menyala

Senin, 20 Maret 2023 19:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Federico Gatti berduel dengan Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Juventus (20/03/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Federico Gatti berduel dengan Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Juventus (20/03/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Kemenangan atas Inter Milan di Liga Italia, pada hari Senin (20/03/23) dini hari WIB, membawa Juventus kembali bersaing di jalur Liga Champions.

Selepas mendapat pengurangan 15 poin karena masalah ekonomi, Juventus lambat laun kembali ke jalur menuju Liga Champions.

Jauh sebelum mendapat hukuman tersebut pada awal tahun 2023 lalu, Juventus sempat berada di posisi ke-3 klasemen Liga Italia.

Hanya saja, pengurangan 15 poin itu kemudian membuat La Vecchia Signora turun drastis dan berada di peringkat ke-10 klasemen Liga Italia.

Menilik kondisi terbaru, Juventus bisa saja membuka perjalanan ke Liga Champions musim 2023-2024 dengan satu kemenangan atas Inter Milan.

Dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Italia, Juventus mampu mengemas kemenangan dengan skor 1-0 atas Inter Milan.

Dilansir dari Reuters, satu gol tim asuhan Massimiliano Allegri dicetak oleh Filip Kostic pada menit ke-23 yang kemudian mampu dipertahankan hingga akhir pertandingan Liga Italia.

Gol Filip Kostic ini penentu langkah Juventus untuk dapat mengejar AC Milan di posisi keempat klasemen Liga Italia atau batas akhir zona Liga Champions musim depan.

Menilik daftar klasemen Liga Italia, Juventus sejatinya punya peluang besar untuk mengejar AC Milan yang terpaut 7 poin saja.

Akan tetapi, tim asal Turin ini harus mengkudeta beberapa tim di papan klasemen seperti AS Roma dan Atalanta yang belakangan juga tampil baik.