Liga Europa

Nyinyiri Juventus, Jose Mourinho Sebut soal Kepantasan AS Roma Jadi Juara Liga Europa

Jumat, 17 Maret 2023 20:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Massimo Pinca
Massimiliano Allegri (kiri) dan Jose Mourinho bertemu di laga Juventus vs AS Roma (27/08/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Massimiliano Allegri (kiri) dan Jose Mourinho bertemu di laga Juventus vs AS Roma (27/08/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Nyinyir pada Juventus, pelatih AS Roma, Jose Mourinho sebut gelar Liga Europa tak akan berarti untuk tim yang sudah menang Liga Champions.

AS Roma dan Juventus menjadi dua klub Liga Italia yang masih berjaya dan masuk ke babak perempat final Liga Europa.

Hanya saja, dua klub raksasa Liga Italia ini bisa saja bertemu, mengingat drawing babak 8 besar Liga Europa bisa  menandingkan dua klub senegara.

Menyikapi kemungkinan duel antara Juventus dan AS Roma, Jose Mourinho kemudian berujar bahwa gelar Liga Europa  tak cocok untuk pemenang Liga Champions.

Seperti diketahui, ada beberapa tim mantan pemenang Liga Champions yang masih berlaga di Liga Europa, seperti Manchester United kemudian Juventus.

Selain itu, ada tim dengan tradisi bagus di Liga Europa, seperti Sevilla hingga Sporting Lisbon yang bisa saja merepotkan AS Roma dalam usaha meraih gelar.

Seperti diketahui, AS Roma di bawah Mourinho sudah mendapatkan satu gelar, yaitu UEFA Conference League yang didapat pada musim 2021-2022 lalu.

Hanya saja, Mourinho kemudian berbicara soal kepantasan tim yang pernah memenangi Liga Champions kala berlaga di Liga Europa, selain juga menyoroti kegagalan Lazio di UEFA Conference League.

“Jadi jika Liga Europa dimenangkan tim yang pernah memenangi Liga Champions, tentu tak berarti untuk saya,” ujar Mourinho dilansir dari Daily Mail.

“Serupa dengan tim yang sebenarnya bisa tetapi tak mampu memenangi gelar Liga Europa, karena tersingkir lebih awal,” ujar.