Bursa Transfer

Makin Nyaman dengan Barcelona, Warisi 'Skill' N'Golo Kante jadi Rahasia Frenkie de Jong

Selasa, 21 Maret 2023 04:39 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Albert Gea
Frenkie de Jong mewarisi kemampuan N’Golo Kante ketika tampil mengesankan pada laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, Senin (20/3/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Frenkie de Jong mewarisi kemampuan N’Golo Kante ketika tampil mengesankan pada laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, Senin (20/3/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Frenkie de Jong mewarisi kemampuan N’Golo Kante ketika tampil mengesankan pada laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, Senin (20/3/23).

Pada pertandingan tersebut, Barcelona kembali sukses mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1.

Dua gol untuk kemenangan tuan rumah dicetak oleh Sergi Roberto (45’) dan Franck Kessie (90+2’). Sementara gol tunggal untuk Real Madrid dicetak oleh gol bunuh diri Roland Araujo (9’).

Berkat kemenangan tersebut, tim asal Catalan itu sukses menjaga jarak dengan selisih 12 poin dari Madrid.

Menariknya, Frenkie de Jong tampil begitu mengesankan sebagai gelandang dalam kemenangan Barcelona atas Real Madrid.

Diungkapkan oleh Squawka, gelandang asal Belanda itu menjadi pemain paling banyak melakukan sentuhan dan memberikan umpan.

Bahkan, dia juga mampu melampaui gelandang Real Madrid dengan paling banyak mengirim umpan ke sepertiga akhir, menciptakan peluang, dan memulihkan penguasaan bola.

Tak cukup sampai di situ saja, gelandang berusia 25 tahun itu juga mampu melakukan menyelesaikan 100 persen take-ons dan memiliki akurasi umpan sebesar 94 persen.

Berkat pencapaian yang mengesankan itu, Frenkie de Jong berhasil menguasai lini tengah dan berada di mana saja seperti gelandang Chelsea, N’Golo Kante.

Oleh karena itu, wajar jika Manchester United terutama Erik ten Hag bersikeras berjuang untuk mendatangkan Frankie de Jong dari Barcelona.