Liga Spanyol

Enggan Jemawa Usai Menangi Laga Barcelona vs Madrid, Xavi Tidak Merasa Seperti Juara

Senin, 20 Maret 2023 09:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Juan Medina
Pelatih La Blaugrana, Xavi Hernandez, enggan jemawa dan tidak merasa seperti juara meskipun menang dalam laga Liga Spanyol (LaLiga) antara Barcelona vs Madrid. (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Pelatih La Blaugrana, Xavi Hernandez, enggan jemawa dan tidak merasa seperti juara meskipun menang dalam laga Liga Spanyol (LaLiga) antara Barcelona vs Madrid. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM – Pelatih La Blaugrana, Xavi Hernandez, enggan jemawa dan tidak merasa seperti juara meskipun menang dalam laga Liga Spanyol (LaLiga) antara Barcelona vs Real Madrid.

Xavi Hernandez sukses melakoni pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 antara Barcelona vs Madrid, di Camp Nou, Senin (20/03/23) dini hari.

Hal tersebut dikarenakan duel yang mempertemukan antara Barcelona vs Madrid dalam pekan ke-26 Liga Spanyol 2022-2023, berakhir dengan skor 2-1.

Meskipun sebenarnya Barcelona sempat dikejutkan oleh gol bunuh diri Ronald Araujo ketika pertandingan belum genap berjalan 10 menit.

Gol cepat dari Real Madrid bisa terjadi karena Ronald Araujo salah mengatisipasi tendangan yang dikirmkan oleh Vinicius Junior.

Maka tak ayal jika Marc-Andre Ter Stegen mati langkah. Sehingga, penjaga gawang andalan Barcelona tersebut gagal mengantisipasi bola.

Kendati demikian, Barcelona mampu menyamakan kedudukan sebelum melalui Sergi Roberto pertandingan memasuki waktu turun minum.

Serta, tambahan satu gol yang dicetak oleh Franck Kessie usai mengkonversi umpan Alejandro Balde menjadi gol di menit 90+1.

Oleh sebab itu, pasukan Xavi Hernandez sukses mendapatkan poin maksimal, dan mengokohkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023.

Kendati demikian, mengapa Xavi Hernandez enggan jemawa dan merasa tidak seperti juara usai memenangi laga Liga Spanyol 2022-2023 antara Barcelona vs Real Madrid?