Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Menangi El Clasico, Barcelona Tinggalkan Real Madrid dan Dekati Gelar Juara

Senin, 20 Maret 2023 07:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Juan Medina
Sergi Roberto mencetak gol di laga Barcelona vs Real Madrid (20/03/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Sergi Roberto mencetak gol di laga Barcelona vs Real Madrid (20/03/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23, Senin (20/03/23), menghadirkan Barcelona yang menjauhi Real Madrid dan kian dekat dengan juara.

Tim asal Catalan itu berhasil menjauhi rival abadinya tersebut usai memenangi laga bertajuk El Clasico yang digelar di Camp Nou.

Dalam duel tersebut, Barcelona mampu mempecundangi El Real, julukan Real Madrid, dengan skor tipis 2-1 di hadapan pendukungnya sendiri.

Real Madrid sejatinya mampu unggul terlebih dahulu, usai bek Barcelona, Ronald Araujo mencetak gol bunuh diri ke gawangnya sendiri.

Namun jelang berakhirnya babak pertama, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat gol Sergi Roberto.

Di babak kedua, drama hadir antara kedua tim, di mana Real Madrid mampu mencetak gol kedua lewat Marco Asensio, di menit ke-81.

Namun gol tersebut kemudian dianulir oleh wasit karena offside. Dari sinilah drama pun kemudian lahir di duel El Clasico.

Saat laga akan berakhir imbang, Franck Kessie mampu mengunci kemenangan Barcelona di menit ke-90+2 yang membuat Real Madrid nestapa.

Gol tersebut pun membuat Barcelona meraih tiga poin atas rivalnya itu serta menjauhi Real Madrid di peringkat kedua dengan perbedaan 16 poin.

Dengan 12 pertandingan tersisa di Liga Spanyol 2022/23, maka peluang Barcelona menjadi kampiun pun terbuka lebar, dan peluang Real Madrid hampir pupus.