Liga Spanyol

Pujian Ancelotti Buat Tim Lawan Jelang Barcelona vs Real Madrid: Mereka Adalah Singa

Minggu, 19 Maret 2023 17:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Javier Barbancho
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tidak memandang remeh Barcelona besutan Xavi Hernandez jelang pertandingan El Clasico Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023. Foto: REUTERS/Javier Barbancho Copyright: © REUTERS/Javier Barbancho
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tidak memandang remeh Barcelona besutan Xavi Hernandez jelang pertandingan El Clasico Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tidak memandang remeh skuad besutan Xavi Hernandez jelang pertandingan El Clasico Liga Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid malam nanti.

Pertandingan Barcelona vs Real Madrid akan dilangsungkan di Camp Nou pada pekan ke-26 Liga Spanyol musim ini, yang akan dihelat pada Senin (20/03/23) dinihari WIB.

Ini akan menjadi duel El Clasico keempat antara Blaugrana dengan Los Blancos sejauh musim ini. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Barca menang dua kali, sedangkan Madrid menang satu kali.

Carlo Ancelotti merupakan salah satu pelatih paling berpengalaman dari pertandingan El Clasico. Namun, juru taktik asal Italia itu mengakui ada rasa takut jelang big match kali ini.

Ketakutan Ancelotti tersebut bukan karena Barcelona saat ini berjarak  9 poin dari tim besutannya untuk memimpin puncak klasemen sementara La Liga.

Namun, ketakutan ini lebih karena Ancelotti melihat skuad Barcelona besutan Xavi Hernandez selalu memberikan permainan berbeda dari tiga pertemuan sebelumnya.

“Sulit untuk memprediksi pertandingan seperti apa yang akan kita lihat besok. Setiap laga (Barcelona) menunjukkan permainan berbeda,” tutur Ancelotti dilansir dari AS.

“Barca bertahan lebih dari biasanya (di semifinal Copa del Rey) karena memiliki keunggulan satu gol. Pertandingan besok bisa saja berbeda, tergantung apa yang terjadi di lapangan, apakah kami mencetak gol lebih dulu atau mereka yang melakukannya,” sambungnya.

Di mata Ancelotti, Barcelona yang sudah dua musim berjalan tidak diperkuat Lionel Messi, semakin membentuk tim yang solid.

Tak hanya punya lini serangan yang tajam, Barcelona juga memiliki lini pertahanan kokih sehingga mereka tidak mudah kebobolan terutama di laga kandang.