Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Atletico Madrid Gacor, Real Madrid dalam Bayang-Bayang Kudeta Rival Sekota

Minggu, 19 Maret 2023 09:50 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Klasemen Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023 hingga pekan ke-26 masih dikuasai Barcelona. Real Madrid di posisi kedua dalam bayang-bayang kudeta rival sekota.

Bisa di bilang musim ini adalah miliknya Barcelona, mereka tampil memuaskan. Buktinya, satu trofi Piala Super Spanyol 2022-2023 berhasil mereka rebut. 

Blaugrana kini menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 65 poin dari 25 laga. Selisih sembilan angka dengan Real Madrid diprediksi susah dikejar.

Pasalnya, sang rival El Clasico Real Madrid masih terjebak inkonsistensi permainan. Skuad asuhan Carlo Ancelotti di awal paruh musim menuai hasil minor. 

Real Madrid sendiri saat ini menempati posisi kedua klasemen Liga Spanyol setelah menghimpun 56 poin. Meski begitu, Los Blancos terancam digusur oleh rival sekota, yakni Atletico Madrid. 

Atletico Madrid baru saja meraih kemenangan atas Valencia di laga pekan ke-26 Liga Spanyol 2022-2023. Atletico menangan dengan skor 3-0.

Tiga gol tersebut dicetak 0oleh Antonie Griezmann, Yannick Carrasso dan Thomas Lemar. Hasil tersebut membuat selisih poin dengan Real Madrid semakin kecil.

Dan pihaknya berpotensi mengkudeta Los Blancos, andai skuad asuhan Carlo Ancelotti gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas Barcelona pada Senin (20/3/23).

Menjelang laga bertajuk El Clasico itu, Real Madrid mengusung modal kemenangan sempurna di Liga Champions. Mental juara Los Blancos perlahan mulai terlihat.

Tapi tak bisa dipungkiri, di atas kertas mereka masih kalah jauh dengan Barcelona yang kini ditangani oleh Xavi Hernandez.