Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Atletico Madrid vs Valencia: Pesta Gol Los Rojiblancos

Minggu, 19 Maret 2023 05:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Isabel Infantes
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol Antoine Griezmann ke gawang Valencia (19/03/23). (Foto: REUTERS/Isabel Infantes) Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol Antoine Griezmann ke gawang Valencia (19/03/23). (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Atletico Madrid vs Valencia di lanjutan Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23, Minggu (19/03/23), berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

Atletico melanjutkan tren tak terkalahkannya di lima laga terakhir saat menjamu Valencia di Stadion Wanda Metropolitano.

Dalam laga tersebut, Los Rojiblancos, julukan Atletico, mampu meraih kemenangan 3-0 atas tamunya itu berkat gol dari Antoine Griezmann, Yannick Carrasco, dan Thomas Lemar.

Kemenangan 3-0 ini pun lantas membuat Atletico makin kokoh di peringkat ketiga dengan 51 poin dan memangkas jarak poinnya dengan Real Madrid menjadi lima poin saja.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama, Atletico yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri mampu tampil dominan atas tamunya, Valencia.

Dominasi ini terlihat dari gol yang diciptakan Atletico Madrid di menit ke-23 lewat Antoine Griezmann yang membawa timnya unggul 1-0.

Griezmann mampu mencetak golnya itu usai memanfaatkan umpan Marcos Llorente yang diakhiri aksi individu sebelum menceploskan bola.

Tujuh menit kemudian, Valencia mampu menyamakan kedudukan lewat Hugo Duro. Namun wasit kemudian menganulir gol itu karena VAR menganggap adanya pelanggaran dalam prosesnya.

Seakan mendapat sengatan dari lawannya itu, Atletico kian gencar melancarkan serangan ke pertahanan Valencia.

Namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap terjaga untuk keunggulan Atletico Madrid atas Valencia.