Liga Spanyol

Top Skor Liga Spanyol: Karim Benzema Masih Tertinggal Jauh dari Robert Lewandowski

Minggu, 12 Maret 2023 06:59 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ahmed Yosri
Para pemain Barcelona merayakan gol Robert Lewandowski di laga Piala Super Spanyol kontra Real Betis (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri) Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Para pemain Barcelona merayakan gol Robert Lewandowski di laga Piala Super Spanyol kontra Real Betis (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM - Daftar top skor sementara Liga Spanyol (La Liga) hingga pekan ke-25, belum ada perubahan dimana Robert Lewandowski masih memimpin, meninggalkan penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Spanyol, La Liga akan kembali menggelar pertandingan seru lanjutan pekan ke-25 salah satunya adalah Atlhletic Bilbao vs Barcelona, Senin (13/03/23) dinihari WIB.

Bermain di Stadion San Mames, Barcelona bertekad untuk meraih kemenangan guna tetap menjaga jarak dengan rival abadinya, Real Madrid.

Di pertandingan terakhirnya, Barcelona mampu meraih kemenangan 1-0 atas Valencia meski bermain dengan 10 pemain, setelah Ronald Araujo.

Kini mereka berpeluang untuk melanjutkan tren positifnya. Apalagi peluang menang cukup terbuka mengingat performa sang calon lawan, Athletic Bilbao jauh dari kata bagus.

Dalam sepuluh pertandingan terakhir di La Liga, Bilbao cuma mampu meraih dua kemenangan (M2 S3 K5).

Dalam tiga laga terkini, Bilbao kalah 0-1 dari Atletico Madrid, dipermalukan Girona 2-3, dan hanya bisa bermain seri tanpa gol dengan Rayo Vallecano.

Di lini depan Barcelona tentu amasih akan megandalkan Robert Lewandowski yang saat ini masih menjadi top skorer dengan koleksi 15 gol. 

Dirinya memimpin dan dipepet oleh pemain Getafe, Enes Unal yang sudah mengemas 12 gol. Selain itu, penyerang asal Polandia ini juga ingin mengakhiri paceklik golnya.

Lewandowski terakhir kali mencetak gol untuk Barcelona terjadi saat melawan Manchester United di leg kedua play-off babak gugur Liga Europa, (24/02/23).