Bola Internasional

Terungkap! Makna Dibalik Selebrasi Hormat ala Militer Milik Frack Kessie di Barcelona dan AC Milan

Sabtu, 11 Maret 2023 21:17 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Albert Gea
Eks pemain AC Milan, Franck Kessie, menjelaskan makna dibalik selebrasi hormat ‘ala militer’ miliknya usai berhasil mencetak gol untuk Barcelona. REUTERS-Albert Gea Copyright: © REUTERS-Albert Gea
Eks pemain AC Milan, Franck Kessie, menjelaskan makna dibalik selebrasi hormat ‘ala militer’ miliknya usai berhasil mencetak gol untuk Barcelona. REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Eks pemain AC Milan, Franck Kessie, menjelaskan makna dibalik selebrasi hormat ala militer miliknya usai berhasil mencetak gol untuk Barcelona.

Franck Kessie didatangkan oleh Barcelona dengan status bebas transfer dari AC Milan pada bursa transfer musim panas yang lalu.

Barcelona bahkan rela memberikan gaji sebesar 45 juta euro, atau setara Rp782 miliar untuk memboyong Franck Kessie dari AC Milan.

Meskipun didatangkan secara gratisan, tetapi Franck Kessie menandatangani kontrak dengan durasi 4 tahun bersama Barcelona.

Hal tersebut berarti Kessie akan mengenkan seragam kebanggaan La Blaugrana, julukan Barcelona, hingga 30 Juni 2026 mendatang.

Sejauh ini, Franck Kessie tercatat telah menyumbangkan torehan 2 gol dan 3 assist dalam setiap laga yang dilakoni Barcelona di semua ajang.

Sebelumnya, Kessie menampilkan permainan yang impresif ketika masih membela AC Milan dari 2019-2022 lalu.

Pasalnya, Franck Kessie mampu mengoleksi 37 gol dan 16 assist yang dicatatkan dari 223 pertandingan bersama AC Milan di semua kompetisi.

Kendati demikian, Xavi Hernandez lebih banyak menempatkan Kessie di bangku cadangan Barcelona pada musim 2022-2023.

Walaupun baru mempersembahkan 2 gol untuk Barcelona. Franck Kessie selalu melakukan selebrasi hormat ala militer. Berikut adalah penjelasan dari eks gelandang AC Milan tersebut.