Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Real Madrid: Kessie Pecah Telur, Kans Juara El Real Hancur Lebur!

Senin, 20 Maret 2023 05:07 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Juan Medina
Laga El Clasico di pekan 26 Liga Spanyol (La Liga) antara Barcelona vs Real Madrid pada Senin (20/03/23) dini hari WIB berakhir dramatis dengan skor 2-1. (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Laga El Clasico di pekan 26 Liga Spanyol (La Liga) antara Barcelona vs Real Madrid pada Senin (20/03/23) dini hari WIB berakhir dramatis dengan skor 2-1. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM - Laga El Clasico di pekan 26 Liga Spanyol (La Liga) antara Barcelona vs Real Madrid pada Senin (20/03/23) dini hari WIB berakhir dramatis dengan skor 2-1.

Setelah berimbang karena gol bunuh diri Ronald Araujo yang bisa disamakan oleh Sergi Roberto, Los Cules bisa mengunci kemenangan dan tripoin berkat gol perdana dari bintang baru mereka yakni Franck Kessie di penghujung babak kedua.

Kemenangan atas sang rival berat membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 68 poin alias unggul 12 angka dari Real Madrid di posisi kedua.

Bagi Los Merengues, kans untuk mempertahankan titel Liga Spanyol mereka memang masih ada mengingat kompetisi masih menyisakan 12 jornada namun mereka butuh banyak keberuntungan untuk bisa menyalip sebelum 2022/2023 usai.

Setelah ini liga akan rehat sejenak untuk jeda internasional. Kemudian di 2 April mendatang Barcelona akan kembali berlaga melawan Elche sementara Real Madrid menghadapi Real Valladolid.

Jalannya Pertandingan

Thibaut Courtois sudah dipaksa untuk berjibaku sejak awal pertandingan usai kiper Real Madrid tersebut harus menggagalkan dua peluang Barcelona dalam tempo enam menit saja.

Yang pertama datang dari Robert Lewandowski dan kemudian Raphinha yang semuanya berjarak jauh. Meski demikian tim tamu dapat unggul lebih dulu pasca dibombardir.

Bermula dari kegagalan Sergio Busquets menutup ruang gerak Vinicius di sisi kanan pertahanan Barcelona, bola kemudian bisa dikirim menuju tengah kotak penalti namun kontak dengan Ronald Araujo justru membuat si kulit bundar masuk ke dalam gawang kawalan Marc Andre ter Stegen yang cuma bisa terpaku di menit kesembilan.

Setelah unggul Real Madrid kembali jatuh dalam tekanan. Berkali-kali Courtois memang bisa menggagalkan usaha-usaha lawan namun tidak saat laga babak pertama hanya menyisakan satu menit saja.

Courtois mengira bahaya sudah lewat ketika dirinya sukses menepis tembakan Raphinha namun bola muntah justru jatuh ke hadapan Sergi Roberto. Tanpa buang waktu ia menembak dengan keras dan skor pun berubah menjadi 1-1.