Liga Spanyol

David Villa Ungkap Sisi Spesial dan Tak Biasa El Clasico Barcelona vs Real Madrid

Jumat, 17 Maret 2023 23:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Stephen R. Sylvanie
Pertemuan Barcelona dan Real Madrid di El Clasico Liga Spanyol selalu diwarnai euforia dan tensi tinggi. Foto: Reuters/Stephen R. Sylvanie. Copyright: © Reuters/Stephen R. Sylvanie
Pertemuan Barcelona dan Real Madrid di El Clasico Liga Spanyol selalu diwarnai euforia dan tensi tinggi. Foto: Reuters/Stephen R. Sylvanie.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Spanyol, David Villa, meyakini laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid merupakan partai yang spesial dan tidak lekang dimakan waktu.

Hal tersebut ia ungkapkan jelang pertemuan dua raksasa Liga Spanyol itu pada Senin (20/03/23) pukul 03.00 WIB mendatang di markas Blaugrana.

Sebagai mantan pemain yang pernah merasakan partai panas El Clasico, David Villa meyakini setiap laga Barcelona vs Real Madrid itu unik dan spesial.

Terlepas dari apa pun posisi Barcelona maupun Real Madrid di klasemen Liga Spanyol, menurutnya El Clasico tidak akan kehilangan euforianya.

“Berdasarkan pengalaman saya bermain di El Clasico, apa yang terjadi di pertandingan-pertandingan sebelumnya itu tidak masalah,”

“[El Clasico] akan jadi pertandingan yang benar-benar berbeda,” ucap David Villa saat menjawab pertanyaan wartawan di sesi virtual call yang juga dihadiri INDOSPORT, Rabu (15/03/23).

Meski begitu, menurut David Villa tren sebuah tim jelang pertandingan, termasuk El Clasico, memang faktor yang tidak dapat dikesampingkan.

Hanya saja, El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid merupakan partai spesial, sehingga apa yang terjadi sejak detik pertama pun terasa begitu berbeda.

"Memang benar itu [El Clasico] juga dipengaruhi dinamika positif dan negatif, tapi segalanya berubah saat pertandingan dimulai,” jelasnya.

Oleh sebab itu, menentukan siapa favorit antara Barcelona atau Real Madrid bukan hal mudah karena keduanya adalah bintang penting di partai El Clasico.