Bola Internasional

Media Vietnam Sebut Alasan Kuat Justin Hubner Tetap Pilih Timnas Indonesia U-20

Selasa, 21 Maret 2023 16:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Keputusan pemain klub Liga Inggris, Justin Hubner, memilih bergabung Timnas Indonesia ketimbang Belanda menjadi sorotan media di Vietnam. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Keputusan pemain klub Liga Inggris, Justin Hubner, memilih bergabung Timnas Indonesia ketimbang Belanda menjadi sorotan media di Vietnam.

INDOSPORT.COM – Keputusan pemain klub Liga Inggris, Justin Hubner, memilih bergabung Timnas Indonesia U-20 ketimbang Belanda menjadi sorotan media di Vietnam.

Sohu, melalui berita yang ditulis pada Senin (20/03/23) kemarin, menyebutkan ada alasan tertentu mengala Justin Hubner lebih memilih gabung Timnas Indonesia U-20.

Bek muda Wolverhampton Wanderers tersebut tentunya ingin mempersembahkan warna bendera Indonesia, yang merupakan negara asal ayahnya.

Di luar alasan tersebut, Sohu menekankan Justin Hubner agaknya terpikat dengan peluang tampil di Piala Dunia U-20 2023 jika dirinya membela Timnas Indonesia U-20.

Diketahui, Indonesia selain berstatus sebagai tuan tumah juga akan ambil bagian di turnamen sepak bola antartim muda sedunia, lewat Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong.

Sementara jika Justin Hubner memilih menerima undangan Timnas Belanda U-21 maka kesempatan tampil di Piala Dunia U-20  akan hilang karena Belanda tidak tampil di turnamen yang digelar di Indonesia itu.

“Menurut pers Indonesia, Hubner ingin mempersembahkan warna bendera Indonesia, kampung halaman ayahnya. Proses naturalisasi baginya "hanya memiliki langkah-langkah prosedural",” tulis Sohu.

“Mungkin tampil di kancah Piala Dunia untuk anak muda (Belanda tidak hadir di Piala Dunia U20 mendatang) juga menjadi salah satu alasan utama mengapa Hubner memilih bermain untuk Indonesia,” lanjut media tersebut.

Justin Hubner sendiri merupakan salah satu dari 3 pemain naturalisasi pilihan pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, di samping Rafael Struijk dan Ivar Jenner.

Proses naturalisasi Justin Hubner agar bisa mengantongi paspor WNI sendiri sudah memasuki tahap rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR RI untuk membahas soal naturalisasi.