Liga Indonesia

Penerangan Stadion Sesuai Standar, Persik Kediri Siap Gelar Laga Selama Ramadan

Selasa, 21 Maret 2023 10:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Persik Kediri
Persik Kediri menatap jadwal Liga 1 Indonesia dengan langkah mantap jelang menggelar laga home selama bulan Ramadan akhir pekan ini. Foto: MO Persik Kediri. Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kediri menatap jadwal Liga 1 Indonesia dengan langkah mantap jelang menggelar laga home selama bulan Ramadan akhir pekan ini. Foto: MO Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri menatap jadwal Liga 1 Indonesia dengan langkah mantap jelang menggelar laga home selama bulan Ramadan akhir pekan ini.

Situasi itu menyusul penilaian yang diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terhadap aspek penerangan yang ada di Stadion Brawijaya Kediri.

Markas kebanggaan tim dengan julukan Macan Putih itu dinilai siap dalam menggelar laga dengan kick-off malam hari selama bulan puasa nanti.

Yang paling dekat, adalah jadwal tunda pekan ke-17 saat Persik Kediri bertemu Persita Tangerang. Laga itu akan dihelat pada Jumat (24/03/23).

Sementara satu jadwal lainnya adalah pekan ke-33, ketika Persik menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Brawijaya, Jumat (07/04/23) mendatang.

"Dalam dua hari ini, kami sudah melakukan pengecekan disini," ucap Ristinanto Kusuma Prakosa pascalaga Persik menjamu Persebaya, Sabtu (18/03/23).

Selama dua hari, LIB pun memantau secara intensif bagaimana tingkat kelayakan dari stadion berkapasitas secara penuh 12 ribu penonton itu.

"Pengecekan dilakukan terhadap kondisi (kualitas) lapangan maupun (lampu) penerangan," imbuh Profesional Football and Development LIB itu.

"Tapi kami tidak bisa menyimpulkan sekarang. Hasilnya kami laporkan ke pusat untuk evaluasi," tandas Ristianto.

Keterangan ini membuat panitia pelaksana (panpel) laga di Kediri mesti berkejaran dengan waktu, lantaran hanya punya satu pekan untuk berbenah.